Melihat Pengalaman dalam Kembangkan Talenta, Kemendikbudristek Lakukan Benchmark ke Telkom CorpU-ITDRI
19 May 2023 | 863 views
19 May 2023
863 views

Berperan dalam pengembangan talenta melalui Learning, Research, and Innovation, Telkom CorpU-ITDRI dipercaya oleh Wiyata Kinarya Merdeka Belajar (WKMB) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) mejadi tempat sharing insight terkait sistem Knowledge Management dan juga pemanfaatan digital platform untuk proses belajar. SGM Telkom CorpU-Chairman of ITDRI, Jemy V Confido hadir dan menyambut tim pengelola WKMB sekaligus menceritakan pentingnya people di dalam suatu organisasi,Jumat (19/5).

“Yang paling fundamental itu kesiapan people, kenapa? Karena banyak bukti sejarah dan masa kini yang menunjukkan bahwa organisasi, institusi, yang bisa mendevelop peoplenya, menjadi institusi yang hebat. Kita harus berkolaborasi, berkreasi untuk menghasilkan digital talent yang siap dan karya inovasi yang bermanfaat,” ujar Jemy.

WKMB merupakan wadah bagi pegawai ASN Kemendikbudristek untuk mengembangkan kompetensi dan kapabilitasnya. WKMB juga menjadi salah satu wujud Kemendikbudristek dengan pengintegrasian seluruh sumber daya demi meningkatkan kinerja organisasi melalui pengembangan pengetahuan, skill, dan sikap setiap talenta dalam ekosistem “Merdeka Belajar” untuk mewujudkan talenta yang unggul. Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Pegawai Kemendikbudristek, Mustangimah menyampaikan bahwa sebagai pelayan publik, Kemendikbudristek harus terus berupaya menjadi organisasi yang baik dan bisa mencapai kinerja yang memuaskan dalam jangka panjang, sehingga talentanya harus dipersiapkan dengan baik.

“WKMB ini merupakan satu sebagai wadah untuk pembelajaran bagi seluruh pegawai ASN Kemendikbudristek agar bisa menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan tuntutan pelayanan yang harus dipenuhi,” papar Mustangimah.

Selain melalui sharing dan diskusi dari para Expert Telkom CorpU-ITDRI, peserta behcmark diberikan pemahaman dengan berkunjung ke Innovation Center (InnoCent) untuk bisa langsung merasakan solusi digital hasil dari proses belajar para talenta di Telkom CorpU-ITDRI.

Kegiatan kali ini diharapkan dapat memberikan insight kepada peserta benchmark untuk selanjutnya diadopsi sesuai dengan kapabilitasnya. Lebih dari itu, benhcmark dari Kemendikbudristek ke Telkom CorpU-ITDRI menjadi wujud dari ekosistem kolaborasi Pentahelix demi mencetak digital talent berstandar global yang bisa menghasilkan inovasi dengan mega-impact.