Kawal Kesuksesan FMC, TCUC-ITDRI Siap Reskilling dan Upskilling Telkomsel Lewat FMC Development Day
17 May 2023 | 1434 views
17 May 2023
1434 views

Menjalani transformasi 5 Bold Moves, TelkomGroup menjadikan Fixed Mobile Convergence (FMC) menjadi salah satu dari 5 hal yang dilakukan. Pada kesempatan ini, TCUC-ITDRI turut berperan untuk menyukseskan transformasi ini. berfokus pada penyiapan reskilling dan upskilling bagi seluruh insan Telkom. Bermula dari kebutuhan pengembangan karyawan Telkom dalam rangka mempersiapkan agenda transformasi 5 Bold Moves khususnya FMC, maka TCUC-ITDTI menghadirkan ​​FMC Development Day - Comprehensive Sales & Customer Management Program, Senin (15/5).

Pada prosesnya untuk menghadirkan program ini, sudah dilakukan profiling kesiapan kompetensi rekan-rekan dari hasil kolaborasi HCM Telkom dan HCM Telkomsel sehingga TCUC-ITDRI bisa mengidentifikasi kebutuhan para peserta untuk diperkuat kompetensinya dan kesiapan untuk mengawal FMC di Telkomsel. Dengan demikian kegiatan merupakan upaya untuk reskilling dan upskilling dengan 4 kelas yaitu Sales, Marketing, Network & IT yang akan dilakukan selama 3 hari dan dilanjutkan secara synchronous juga asynchronous oleh para Expert TCUC-ITDRI.

Kegiatan dihadiri dengan maksud untuk mengembangkan kapabilitas insan Telkomsel untuk memahami lebih baik terkait FMC. FMC sendiri merupakan suatu inovasi pelayanan dengan mengintegrasikan/bundling layanan-layanan yang diberikan oleh perusahaan telekomunikasi mulai dari mobile data, fixed-lineHome LTE, hingga OTT (Over-the-top) Services.

Kegiatan dibuka CHCO Telkomsel R. Muharam Perbawamukti, Head of FMC Project Andri Wibawanto dan SGM TCUC & Chairman of ITDRI, Jemy V Confido kegiatan ini memiliki 4 kelas fokus yaitu Sales, Marketing, IT dan Networking. Agenda tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman yang sama pada peserta terkait bisnis dan produk Telkomsel serta memberikan knowledge dan insight terkait Telkomsel sehingga bisa menyamai visi misi bisnis Telkomsel sendiri dengan mengoptimalkan resources yang ada.

“Saya yakin teman-teman semua siap untuk bergabung di Telkomsel. Di depan proses reskilingl dan upskilling teman-teman harus open mindset dan harus terbuka pada setiap apa yg diberikan dalam program ini dan teman-teman jangan khawatir karena culture kita sangat terbuka sehingga apapun pertanyaan yang dimiliki teman-teman silahkan sampaikan karena akan kami fasilitasi” ujar CHCO Telkomsel pada para peserta saat membuka kegiatan.

Head of FMC Project menganggap moment ini sebagai salah satu milestone yang penting bagi Telkomsel untuk tetap mengawal IndiHome. Andri mengatakan bahwa people merupakan aspek penting dari sebuah transformasi, begitu juga hasilnya yang akan membuka peluang bisnis secara maksimal.

“Melalui kegiatan ini harapannya adalah teman-teman tidak salah untuk memilih bergabung di Telkomsel karena FMC ini bisa kita sebut yang pertama dari 5BM nya Telkom, dan di Telkomsel nanti mungkin bisa menghasilkan lebih dr 90% revenue TelkomGroup berasal dari Telkomsel” jelas Andri.

Dengan kesempatan yang diberikan untuk memfasilitasi program ini, TCUC-ITDRI siap mendukung segala kebutuhan bagi para peserta dimulai dari program ini berlangsung ataupun saat para peserta sudah terjun ke lapangan pada 1 Juli 2023 nanti.

“Silakan memanfaatkan sebaik-baiknya program ini dan kelanjutan nya sehingga rekan-rekan nanti bisa semakin siap untuk melakukan tugas saat day one. Kami dari TCUC-ITDRI siap support untuk rekan-rekan semua baik secara formal dalam program kelas atau yang ingin didiskusikan lebih lanjut setelah kelas berakhir” ujar Jemy.

Adanya penggabungan baik secara bisnis maupun resources maka secara resmi Telkom menyambut karyawan FMC menjadi karyawan Telkomsel. Program ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman yang sama terkait bisnis dan produk Telkomsel sekaligus memberikan knowledge dan insight terkait Telkomsel sehingga bisa menyamai visi misi bisnis Telkomsel dengan mengoptimalkan resources yang ada dan bisa membuka semua peluang bisnis ke depannya.