Maksimalkan Kapabilitas Talent di Bidang Leadership, Telkom-ITDRI Dukung Kegiatan Opening Edge Leader’s Competence TR 1
7 November 2022 | 30 views
7 November 2022
30 views

Kali ini Telkom-ITDRI kembali mendukung kegiatan Opening Edge of Leader's Competence Telkom Regional 1 yang digelar secara hybrid. Kegiatan ini dibuka oleh SGM TCUC, Jemy V Confido dengan memberikan opening speech & keynote mengenai “Business Challenges & How Corpu can Support Treg” dilanjutkan oleh EVP TReg 1, Teddy Hartadi.

Kegiatan dihadiri Deputy EVP Marketing TR 1 Djoko Srie Handono dan Deputy EVP Infra TR 1 Slamet Riyanto Pardi.

SGM TCUC Jemy V Confido mengatakan terdapat 4 E di dalam leadership yaitu Energy, Energize, Edge dan Execute. Energy yang dimaksud bahwa seorang leader harus memiliki energi, dan sebagian besar hadir tercipta dari visi, misi dan aspirasi yang didapat. Setelah memiliki energy, leader harus bisa membuat orang disekitar nya memiliki enegy maka disebut energize atau proses menularkan energy.

"Seorang leader juga harus memiliki edge yang merupakan keberanian dan keinginan kuat organisasi atau bisnis yang dipimpin mencapai potensi terbaik, hal ini perlu ditajamkan oleh setiap leader untuk menemukan edge. Dan yang terakhir adalah execute, menjadi bagian yang tidak kalah penting karena menjadi bagian terakhir yang nantinya akan memberikan hasil," papar Jemy V Confido.

Menghadapi transformasi yang begitu cepat berubah membuat kita hanya memiliki waktu yang singkat untuk kita mempersiapkan diri. Sementara perubahan di luar sana terjadi dengan sangat cepat, maka tentunya tantangan dan peluang bagi kita semua untuk bisa meningkatkan kompetensi dengan waktu yang lebih singkat.

Turut hadir learning expert fasilitator dari Telkom CorpU-ITDRI yaitu Agus Riyanto, Abdul Mukti Soma, & Hadi. Peserta pada pelatihan merupakan para Senior Manager dan General Manager Witel TReg 1. Melalui pelatihan diharapkan dapat meningkatkan kapabilitas dan kompetensi para leader dalam hal leadership untuk mengkawal keberhasilan transformasi khususnya implementasi 5 bold moves di Telkom.