Kontribusi ITDRI dalam Pengembangan Kurikulum Universitas Widyatama
12 July 2022 | 343 views
12 July 2022
343 views

Setelah sebelumnya ITDRI bersama Universitas Widyatama resmi melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman pada Jumat (18/2). Saat ini digelar workshop Pengembangan Kurikulum Magister Manajemen di Universitas Widyatama. Dalam Nota Kesepahaman tersebut ITDRI dan Universitas Widyatama berkomitmen untuk berkolaborasi dalam lingkup Learning, Research, Innovation, dan Pengabdian Masyarakat. Wujud kolaborasi dalam workshop kali ini bertujuan untuk menghadirkan kurikulum yang selaras dengan kebutuhan industri, sehingga dapat mencetak talenta-talenta yang unggul dan dibutuhkan.

Upaya untuk mengembangkan kurikulum di Universitas Widyatama semata-mata demi menganalisa kebutuhan (market signal) dari sudut pandang para stake holder yang meliputi pengguna lulusan, industri, serta asosiasi. Pada workshop kali ini, Chairman of ITDRI, Jemy V Confido menjadi perwakilan narasumber dari sisi industri dan memaparkan materi terkait kompetensi era digital.

Tantangan yang dihadapi oleh perguruan tinggi dalam mengembangkan kurikulum saat ini adalah menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan literasi baru meliputi literasi data, teknologi, dan manusia yang berakhlak mulia berdasarkan pemahaman keyakinan agama. Dengan begitu, perguruan tinggi perlu melakukan re-orientasi pengembangan kurikulum yang mampu menjawab tantangan tersebut. Dalam hal ini, ITDRI sebagai wadah mencetak dan mengembangkan digital talent mengambil peran untuk membantu perguruan tinggi mempersiapkan talenta-talentanya. (Riri/Red01)

Indeks: Partners