Sinergi dan Kolaborasi Kunci Akselerasi Kemandirian Teknologi Indonesia
11 July 2022 | 329 views
11 July 2022
329 views

Tiga pilar utama ITDRI yaitu Learning, Research, and Innovation menjadi roda untuk mencapai visi ITDRI. Namun, kolaborasi menjadi kunci dari keberhasilan ketiga pilar tersebut. Selaras dengan arahan dari Menteri BUMN Erick Thohir, ITDRI akan membangun kolaborasi dengan Penta-Helix untuk menghadirkan kemandirian teknologi Indonesia, kapabilitas ITDRI, serta digital talents. Penta-Helix tersebut meliputi Helix Business, Helix Academy, Helix Technology Provider, Helix Government, dan Helix Community. Setiap mitranya, memiliki peran penting sebagai research & innovation partner, enabler, dan sponsor, Senin (11/7).

Melalui kolaborasi dengan jaringan kemitraan, ITDRI ingin menghadirkan jalinan mutualisme yang berdampak bagi kemandirian teknologi Indonesia. ITDRI menggandeng mitra yang berpotensi dari luar maupun dalam negeri, semua mitra tersebut akan dikolaborasikan untuk mengembangkan produk atau output yang diharapkan dapat berdampak bagi sekitar.

Kegiatan partnership ini mengikuti konsep tiga pilar utama ITDRI yaitu Learning, Research, and Innovation dengan pembagian partnership menjadi Joint Learning, Joint Research, dan Joint Innovation. Dengan berkolaborasi bersama ITDRI, mitra juga telah berkontribusi untuk menghadirkan digital talent demi mengakselerasi kemandirian teknologi Indonesia. (Riri/Red01)