Kominfo Gandeng Telkom-ITDRI untuk Kembangkan Kapabilitas 104 Calon Karyawan
14 February 2023 | 351 views
14 February 2023
351 views

Dipercaya sebagai digital talent factory, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia gandeng Telkom-ITDRI untuk bekali 104 calon karyawannya agar menjadi insan yang berkarakter sesuai core values AKHLAK dan mampu mensolusikan tantangan yang ada di depan. Melalui proses Learning, Research, and Innovation yang terintegrasi, seluruh calon karyawan Kominfo mengarungi journey yang telah disusun ITDRI secara offline di Pusat Pendidikan Perhubungan (Pusdikhub) pada 13 - 19 Februari 2023 dan Kampus ITDRI Bandung pada 21--26 Februari 2023, Selasa (14/2).

Dalam hal ini, ITDRI berkolaborasi dengan Tribe Edu Telkom. Selama menjalani pembinaan mental di Pusdikhub, seluruh peserta akan dibekali kegiatan-kegiatan yang mencerminkan core values AKHLAK.

Adanya tantangan di era digital yang dan perubahan yang cepat, menuntut seorang talenta untuk bisa beradaptasi dengan agile, sehingga peserta akan diberikan kegiatan yang mampu menumbuhkan jiwa korsa atau daya juang dan kemampuan untuk bertahan.

Setelah menyelesaikan pembinaan di Pusdikhub, seluruh peserta akan melanjutkan learning journey-nya di Kampus ITDRI. Di sana, para Expert Telkom, Kominfo, dan external akan memaparkan materi yang nantinya membantu calon karyawan Kominfo untuk melakukan pekerjaannya sehari-hari. Utamanya, calon karyawan dapat memahami value dalam bekerja agar tidak hanya sekedar menggugurkan tanggung jawab.