Kolaborasi dengan Universitas Widyatama, ITDRI Kembangkan SDM UMKM Binaan Kadin Bandung
14 July 2022 | 359 views
14 July 2022
359 views

Setelah beberapa waktu lalu, ITDRI berkontribusi dalam pengembangan kurikulum program Magister Manajemen di Universitas Widyatama, kali ini ITDRI juga turut berpartisipasi dalam kegiatan pengabdian masyarakat dalam bentuk pelatihan dan penyuluhan secara offline di Kantor Kadin Kota Bandung, Kamis (14/7).

Di tahun 2022 ini, ITDRI terus menggenjot angka digital talent Indonesia melalui perluasan jaringan kemitrannya dalam lingkup PentaHelix. Tidak hanya membantu mencetak digital talent yang bisa bersaing secara global untuk BUMN, ITDRI juga berupaya mencetaknya mulai dari kalangan mahasiswa dengan menggandeng mitra pada Helix Academy. Kali ini, Universitas Widyatama turut bergabung menjadi salah satu mitra ITDRI dari Helix Academy. Dalam Nota Kesepahaman tersebut ITDRI dan Universitas Widyatama berkomitmen untuk berkolaborasi dalam lingkup Learning, Research, Innovation, dan Pengabdian Masyarakat.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini berasal dari UMKM Binaan Kadin Kota Bandung. Di sana, mereka diberikan masukan terkait implementasi penggunaan digital marketing sebagai strategi penguatan SDM UMKM agar dapat menjadi seorang technopreneurship. ITDRI menghadirkan Digital Marketer Expert, Amir Fauzi untuk memberikan pemaparan kepada peserta dengan topik bertajuk Menghindari Jebakan Komoditas di Era Digital. Amir menjelaskan terkait digital mega shift, digital marketing mindset, bersaing di era digital, hingga kiat-kiat menghadapi jebakan komoditas di era digital. Dengan adanya kolaborasi ini, ITDRI diharapkan dapat terus memperluas jaringan kemitraannya sehingga bisa lebih cepat mencetak digital talent demi mengakselerasi transformasi digital Indonesia. (Riri/Red01)

Indeks: Partners