Kemensetneg Percayakan Telkom CorpU-ITDRI Untuk Kembangkan Talentanya melalui Kepemimpinan Pengawas
25 May 2023 | 586 views
25 May 2023
586 views

Industri dalam skala global ke depan menuntut para pelaku industri untuk terus bertransformasi termasuk dalam pemanfaatan teknologi yang semakin berkempang dengan pesat. Melihat hal tersebut, Pusat Pengembangan Kompetensi ASN Kementerian Sekretariat Negara (PPKA Kemensetneg) yang sedang menyelenggarakan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan II Kemensetneg Tahun 2023 mempercayai Telkom CorpU-ITDRI untuk memfasilitasi kunjungan studinya dalam rangka menggali pengetahuan terkait strategi-strategi unggul yang sudah dilakukan oleh Telkom CorpU-ITDRI, Selasa (23/5).

Sejumlah 33 peserta dari Sekretariat Kabinet, Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Daerah, Sekretariat Jenderal Ombudsman Republik Indonesia, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Badan Riset dan Inovasi Nasional, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Komisi Aparatur Sipil Negara, dan Sekretariat Negara pada Studi Lapangan ini berdiskusi terkait Corporate University yang dibawakan oleh para Expert Telkom CorpU-ITDRI. Para peserta juga diperkenalkan kepada solusi digital hasil karya digital talent Telkom yaitu BigBox dan Smart City, sekaligus mengunjungi langsung interplay nya yang dipampang pada Innovation Center (InnoCent).

Kegiatan dihadiri Principal Learning Analyst, Harwisnu Pamungkas menyambut kehadiran seluruh peserta dan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Kemensetneg yang telah mempercayai Telkom CorpU-ITDRI. untuk membagikan ilmu dan pengalamannya dalam rangka mengembangkan kapabilitas para peserta.

“Mudah-mudahan nanti apa yang diharapkan dari peserta bisa kami penuhi, ini juga sekaligus menjadi kesempatan untuk kami sendiri belajar mencari solusi yang lebih kreatif dan inovatif dari pengalaman para peserta. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya,” ujar Harwisnu.

Ketua Pokja I PPKA Kemensetneg, Hermawan Setiaji juga hadir untuk mendampingi kunjungan ini, berpendapat bahwa melalui kegiatan ini para peserta akan mendapatkan berbagai inspirasi serta lesson learnt dari para Expert untuk diimplementasikan dalam melakukan aksi-aksi perubahan di masa mendatang.

“Dalam kegiatan ini, teman-teman ini perlu semacam inspirasi oleh karena itu kami membawa teman-teman kesini untuk mendapatkan inspirasi belajar tentang strategi unggul yang sudah Telkom CorpU-ITDRI laksanakan disini, kami mohon Bapak/Ibu Telkom CorpU-ITDRI untuk sharing knowledge dan experience nya sehingga mereka mendapatkan lesson learnt yang dapat mempermudah mereka dalam membuat aksi perubahan di masa yang akan datang,” papar Hermawan.

Kegiatan ini tidak hanya sekedar untuk berbagi pengalaman dan berdiskusi, tetapi diharapkan juga menjadi pintu awal dalam silaturahmi dari kolaborasi-kolaborasi yang bisa dilakukan pada masa depan untuk mendorong bisnis, tidak hanya instansi masing-masing tetapi juga industri bisnis Indonesia.