Kembangkan Program Inovasi Internal, Business Development & Innovation Telkomsel Lakukan Sharing Session ke Amoeba Telkom-ITDRI
30 January 2023 | 305 views
30 January 2023
305 views

Terus mendukung strategi Telkom: 5 Bold Moves menuju digital telco, Business Development & Innovation Telkomsel melakukan sharing session ke Telkom CorpU-ITDRI terkait Program Inovasi Amoeba yang bertempat di Gedung Cacuk Telkom CorpU-ITDRI (27/01).  Turut hadir SGM TCUC & Chairman of ITDRI, Jemy V Confido & VP Business Development & Innovation Telkomsel, Jockie Heruseon memberikan opening speech pada sharing session hari ini. 

Selaras dengan visi dan misi Telkomsel dalam mewujudkan digital core enabler, maka inovasi di sebuah perusahaan merupakan hal penting yang harus dilakukan. Inovasi dilakukan bukan hanya untuk beradaptasi dengan teknologi tapi juga untuk memberikan motivasi, dan menciptakan innovation culture di perusahaan. 

Untuk menjawab tantangan tersebut, saat ini Business Development & Innovation Telkomsel sedang mengembangkan program inovasi internal untuk karyawan nya yaitu Program Polaris. Program yang sudah berjalan kurang lebih satu setengah tahun tentu mengalami berbagai tantangan di berbagai sisi seperti terkait sourcing mekanisme dan HCM policy, operational and technical mechanism (running development), Finance policy untuk program pendanaan, serta strategi dalam meningkatkan awareness ke sisi karyawan internal secara menyeluruh. 

Sharing session ini dilakukan Telkomsel, untuk mengetahui lebih dalam program Inovasi Amoeba yang sudah ada lebih dulu dan sudah menghasilkan berbagai inovasi yang berhasil GTO / GTM. Terdapat 3 poin diskusi yang akan dipaparkan yaitu Sourcing Mekanisme & HCM Policy, Operation & Teknikal Mekanisme dan Finance Policy - Funding Program. 

Selain melakukan sharing session, rekan - rekan Telkomsel juga mengunjungi Innovation Center dan mencoba seluruh produk inovasi hasil karya digital talent ITDRI. Diharapkan dari adanya sharing session ini, Telkomsel dapat menjalankan program inovasi internal dengan tepat, memberikan manfaat dan menjadi update knowledge baru bagi rekan - rekan Telkomsel maupun Telkom CorpU-ITDRI.