Jalin Kolaborasi, Telkom-ITDRI Bersama TDE Kembangkan Inovasi
18 October 2022 | 359 views
18 October 2022
359 views

Pada waktu yang bersamaan dengan kunjungan DES, TCUC pun dikunjungi Telkom Data Ecosystem (TDE) untuk melakukan courtesy meeting terkait pembahasan kerja sama pada Jumat (14/10).

Lingkup kerja sama yang dilakukan antar TCUC bersama TDE adalah solusi Internet of Things (IoT) dan Green Energy untuk Data Center di TDE. Kegiatan dihadiri SGM TCUC, Jemy V Confido untuk menyambut CEO Telkom Data Ecosystem, Andreuw TH.A.F beserta rekan-rekan TDE lainnya.

Kolaborasi riset untuk IoT akan segera dijalankan pada tahun ini untuk monitoring suhu atau kelembaban data center untuk mendukung sistem data center automation sedangkan green energy pada tahun depan untuk mendukung efisiensi energy dalam hal penggunaan listrik di bisnis data center dan mendukung program pemerintah sesuai kesepakatan G20.

Kegiatan tersebut diharapkan mampu membuat TDE ikut memamerkan interplay virtual data center di InnoCent. Lebih dari itu, TCUC-ITDRI berharap mampu mendorong seluruh talent Telkom untuk terus berinovasi dan memberikan manfaat baik bagi bisnis perusahaan. 

Indeks: Partners