Jajaki Kolaborasi Riset dan Inovasi, ITB Sambangi Kampus ITDRI
9 March 2023 | 260 views
9 March 2023
260 views

Setelah berdiskusi terkait inisiasi kolaborasi bersama pada 7 Oktober 2022, ITDRI bersama Institut Teknologi Bandung (ITB) melanjutkan diskusinya untuk menggali peluang kolaborasi Learning, Research, dan Innovation tahun 2023 di Kampus Telkom-ITDRI (9/3). Turut hadir Deputy SGM Telkom CorpU-Deputy Chairman of ITDRI, Arif Rudiana; Ketua LPIK Lembaga Pengembangan Inovasi dan Kewirausahaan (LPIK), Sugeng Joko Sarwono; Deputy EVP T-Reg 3, Aziz Sidqi; beserta jajaran dari masing-masing pihak, Kamis (9/3).

Arif menyampaikan bahwa saat ini ITDRI berfokus pada people development melalui proses Learning, Research, dan Innovation, sehingga secara langsung dapat mendorong perkembangan organisasinya. Terkait fokus inovasi pun diarahkan kepada tiga hal yaitu IoT, Blockchain, serta AI.

Sugeng juga menjelaskan bahwa kolaborasi ini diharapkan akan mampu membangun kapabilitas bangsa Indonesia agar lebih kuat lagi, dengan begitu harus dilakukan secara efektif dan efisien.

Selain lewat diskusi, tim ITDRI mengajak tim ITB untuk langsung melihat dan merasakan solusi digital yang telah rampung di Innovation Center. ITDRI dan ITB sama-sama berdiri untuk mengembangkan talenta unggulan Indonesia, dengan adanya kolaborasi ini diharapkan dapat membangun kapabilitas bangsa yang lebih kuat lagi dalam menghadapi transformasi digital.