ITDRI Partners Conference Berhasil Digelar dengan Seru dan Insightful
23 August 2022 | 378 views
23 August 2022
378 views

Indonesia Telecommunication and Digital Research Institute (ITDRI) merupakan bentuk inisiatif atas arahan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (KBUMN) untuk membantu percepatan pembangunan kapabilitas digital melalui penyiapan talenta digital serta inovasi yang berkontribusi terhadap kemandirian yang dilakukan oleh Telkom. Melalui ITDRI untuk mencetak 9 juta digital talent agar mengakselerasi transformasi digital Indonesia, Telkom Indonesia berkomitmen menjadi wadah pencetak dan pengembang digital talent yang bisa menghadirkan inovasi berdampak besar, Selasa (23/8(.

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan NKRI yang ke-77, ITDRI menggandeng para partner Penta-Helix nya untuk turut merayakan sembari menampilkan hasil kolaborasinya dalam kegiatan ITDRI Partners Conference yang bertemakan Building 9 Mio Indonesia Digital Talent. Kegiatan ini merupakan langkah ITDRI bersama Penta-Helix untuk mendukung pencetakan digital talent dengan menyuguhkan sinergi kolaborasinya melalui virtual expo, amazing race, webinar, talkshow, dan conference dengan memanfaatkan inovasi hasil digital talent Telkom yaitu Smarteye Virtual Conference Center (SVCC).

Digelar selama 6 hari acara ini menjadi momen untuk menunjukkan komitmen ITDRI bersama Penta-Helix dalam gerakan mencetak digital talent Indonesia. Dengan seluruh rangkaian acara yang dipandu oleh Insan Telkom membuat seluruh sesi menjadi semakin informatif juga interaktif. Tentunya banyak sekali masukan yang bisa digali menjadi sebuah inovasi bagi para peserta yang hadir di setiap sesinya.

Berakhirnya acara ini menandakan bahwa ITDRI akan terus membuka peluang kolaborasi baru bagi para Penta-Helix (Helix Business, Academy, Government, Technology Provider dan Community) dalam mencetak 9 juta digital talent. Rangkaian kegiatan ini dijadikan sebagai aktivasi jaringan partnership ITDRI dalam mempersembahkan hasil kolaborasi antara ITDRI dengan para partner sebagai persiapan menuju ITDRI Festival 2022. (Vicky/Red01)