ITDRI Menggelar Leadership Coaching untuk Senior Leader TR 3
8 March 2023 | 231 views
8 March 2023
231 views

Menuju titik puncak transformasi TelkomGroup dengan inisiatif 5 Bold Moves, ITDRI terus berupaya mengakselerasi hal tersebut melalui pengembangan talenta-talenta unggulan Telkom. Salah satunya, ITDRI menggelar Leadership Coaching bagi Senior Leader di TR 3 di Kampus ITDRI, Bandung, Selasa (7/2). Kegiatan ini digelar untuk memperkuat kemampuan leadership para peserta, khususnya dalam aspek Leadership of Change.

Menjadi bagian dari talent journey di TelkomGroup, membuat ITDRI menghadirkan program unggulan untuk reskilling dan upskilling insan Telkom. Kegiatan kali ini dikemas dalam bentuk Team Coaching, di mana para peserta akan dibagi menjadi beberapa kelompok dan dibimbing oleh 1 Coach ITDRI. Topik yang diusung meliputi percepatan kesiapan capability internal dan kepastian infrastruktur organisasi, model operasi/tata kelola yang lincah dan lean, produk yang fit dengan market dan compete dengan operator/kompetitor lain, serta IT tools terintegrasi. Adapun Coach ITDRI yang bertugas yaitu Agus Riyanto, Hadi Lestari, Syarif Patriana, dan Sisgiyanto. Deputy SGM Telkom CorpU-Deputy Chairman of ITDRI, Arif Rudiana hadir dan membuka kegiatan.

“Pelatihan kali ini diharapkan bisa memperkuat sisi-sisi leadership of change kita, bagaimana kita memperkuat kesiapan kita dalam sebuah perubahan yang besar, bagaimana kita mengunlock potensi di diri kita, juga bisa menularkannya dengan mengunlock potensi seluruh tim, karena saya yakin seluruh insan Telkom punya potensi yang sangat besar,” papar Arif.

EVP TR 3, Saiful Hidajat turut hadir dan memberikan semangatnya kepada seluruh peserta. Beliau mengingatkan kepada seluruh peserta agar memiliki determination yang kuat, dengan begitu sebagai lead, peserta dapat menularkan semangatnya kepada tim di pekerjaan sehari-hari. Saiful juga mengajak peserta untuk memanfaatkan kegiatan kali ini dalam menggali cara memimpin perubahan.

Dengan mengacu kepada Learning, Research, and Innovation, maka talenta binaan ITDRI akan mampu menjadi digital talent yang impactful. Dalam hal ini, diharapkan program learning dari ITDRI dapat mencetak talenta Telkom yang mampu memimpin transformasi regional menuju B2B IT Services yang sukses.