ITDRI Kolaborasi dengan Narasi Bertajuk Narasi Academy
4 July 2022 | 563 views
4 July 2022
563 views

Melalui proses Learning, Research, and Innovation yang terintegrasi dan didukung oleh jaringan kemitraan Penta-Helix, ITDRI berupaya untuk mencetak digital talent berstandar global yang bisa berinovasi secara mandiri dan selalu up-to-date dengan perkembangan teknologi digital. Dengan tercetaknya talenta-talenta tersebut, diharapkan dapat mendorong Indonesia dalam mencapai kemandirian teknologi, meningkatkan nilai inovasi, serta membangun ekosistem digital. 

Atas dasar itu, ITDRI bersama Narasi melakukan kolaborasi yang mengarah pada misi ITDRI. Melalui program bertajuk Narasi Academy, kolaborasi ini turut mengembangkan penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar berbasis teknologi digital untuk mendukung pengembangan digital talent. Narasi Academy dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia, khususnya pelajar, fresh graduate, atau bahkan seorang karyawan sekalipun. 

Pada program ini, para peserta akan menjajaki pengalaman dan wawasan di industri kreatif khususnya di bidang Communication and Content Creative Production. Saat ini, Narasi Academy menghadirkan 7 pembelajaran (course) meliputi Content production program, Journalism program, Writing program, Photography program, Art & design program, Social media program, serta Event creation program. Peserta dapat mengikuti proses belajarnya melalui platform hasil karya digital talent ITDRI yaitu myDigiLearn. 

Pada setiap course-nya, Narasi Academy membagi tingkatan kelas agar sesuai dengan kebutuhan dan peminatan peserta. Terdapat tiga tingkatan pada setiap course yaitu pemula (beginner), menengah (intermediate), dan lanjutan (advanced). Masing-masing tingkatan course menerapkan metode belajar mandiri, sesi interaktif dengan mentor melalui webinar atau workshop, intensif mentoring dengan periode tertentu, hingga praktek langsung melalui project kolaboratif sampai on the job training.

“Telkom-ITDRI berkolaborasi dengan Narasi dengan tujuan mendorong pengembangan digital talents Indonesia melalui program Narasi Academy. Tidak hanya kompetensi dalam bidang digital technology, tentunya digital talents juga harus mengembangkan kompetensi penting lainnya seperti di bidang communication dan content creative production sehingga mampu bersaing di era digital disruption yang sangat cepat ini. Para digital talents bisa mengikuti program ini menggunakan platform myDigiLearn yang user friendly,” ujar Chairman of ITDRI, Jemy V Confido.

Peserta juga akan didampingi oleh mentor profesional dari berbagai bidang kreatif. Pada pelaksanaannya, Narasi Academy menggandeng mentor yaitu Editor in Chief Narasi, Zen RS; Head of Original Content Narasi, Amanda Valani; SVP of Content Narasi, Andovi da Lopez; News Reporter Narasi, Satya Adhi; Head of Investigation Content Narasi, Laban Abraham Laisila; serta Art Director Narasi, Baskoro Aji Cahya dan mentor profesional lainnya. Dengan begitu, peserta dapat mengikuti rangkaian pembelajaran dengan mudah dan sesuai dengan kapasitasnya saat ini. 

ITDRI percaya bahwa untuk mencetak digital talent demi terciptanya kemandirian teknologi Indonesia dibutuhkan pendekatan yang lebih menyeluruh. Kolaborasi ini menjadi penggerak proses learning sekaligus tahap awal bagi para peserta yang ingin menjadi digital talent. Learning yang dihadirkan bertujuan untuk mengembangkan kapabilitas peserta, untuk selanjutnya akan bisa meneruskan perjalanannya  berinovasi berbasis riset dan menjadi digital talent Indonesia.

Kehadiran Narasi Academy menjadi bukti nyata upaya ITDRI dalam menggerakan roda Learning, Research, and Innovation bersama mitranya. Selain memberikan manfaat bagi peserta, program ini juga menjadi pacuan bagi ITDRI untuk terus mengembangkan program dan produknya demi mengakselerasi transformasi digital Indonesia. Untuk dapat mengikuti pembelajaran kelas di Narasi Academy, khalayak dapat mengakses website https://narasi.tv/academy secara langsung.

Indeks: Partners