ITDRI dan Microsoft Kolaborasi Cetak Insan Telkom yang Unggul dan Kapabilitas Bidang Cloud Skill
9 May 2022 | 73 views
9 May 2022
73 views

Bandung - Setelah berjalan kurang lebih empat bulan, program kolaborasi Indonesia Telecommunication and Digital Research Institute (ITDRI) bersama Microsoft yang bertajuk Telkom Cloud Skills Challenge, akhirnya memasuki penghujung kegiatan, Kamis (5/5).

Terpilih 10 peserta yang berhasil memenangkan challenge tersebut. Melalui konten pembelajaran yang dikemas dengan berbasis gamifikasi, Telkom Cloud Skills Challenge meningkatkan kemampuan lebih dari 200 insan TelkomGroup yang mengikuti learning journey pada program tersebut.

Pada perjalanan kolaborasi ini, ITDRI dan Microsoft menggelar Telkom Cloud Skills Challenge dengan tujuan untuk meningkatkan kapabilitas peserta terkait cloud skill.

Insan TelkomGroup yang mengikuti challenge diharapkan dapat lebih berkontribusi dan memperkokoh perannya sebagai digital talent yang dapat menghasilkan kemanfaatan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Kolaborasi keduanya juga bertujuan memperkuat infrastruktur dan membangun platform pelayanan digital.

Chairman Of ITDRI Jemy V. Confido turut hadir dan memberikan sambutan terkait kolaborasi bersama Microsoft ke depan, khususnya dalam bidang learning. Pada kesempatan, ia menyampaikan rasa terima kasih atas penyelenggaraan program yang inovatif ini.

“Tentunya, kita berharap program seperti ini akan bisa terus dilanjutkan apalagi tadi sudah disampaikan bahwa sedang ada pembicaraan di high level antara manajemen Telkom dengan Microsoft untuk berkolaborasi secara lebih strategis dan lebih intensif lagi tentunya di dalam memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat Indonesia,” ujar Jemy.

Training Program Lead - World Wide Learning Albert Subekti pun hadir dan memberikan sambutannya.

“Jadi, kerja sama strategic ini benar-benar kita lakukan dan kita terapkan untuk bisa membantu dari sisi Telkom Indo untuk membangun talent digital dan juga membantu customer-customer di Indonesia khususnya di area pemerintahan. Lalu point yang kedua dari sisi signing kita juga akan berlanjut mempunyai beberapa model training lagi yang bisa kita eksekusi bersama dengan tim corpu sehingga itu bisa memberikan satu engagement atau satu budaya, menciptakan satu budaya learning dari sisi telkom supaya kita bisa jauh lebih aktif dalam digital ekonomi indonesia,” tambah Albert.

Dengan maksud untuk membuat peserta lebih mudah memahami dan menikmati learning journey, Telkom Cloud Skills Challenge dikemas dengan ciamik berbasis gamifikasi menggunakan platform learning milik Microsoft yang dikenal sebagai MS. Learn melalui interface dengan platform learning milik Telkom-ITDRI yaitu myDigiLearn.

Selain belajar, peserta berkompetisi dengan mengumpulkan poin-poin saat mengikuti program tersebut. Tercatat 7 peserta yang berhasil meraih poin learning tertinggi dan 3 orang lainnya meraih sertifikasi dari Microsoft. 7 peserta tersebut ialah Muhammad Arief Ma'ruf Nasution dari NITS-DID, Syaiful Andy dari NITS - Cyber Security, Aulia Febrian dari Telkom Sigma, Dini Nuzulia Rahmah dari RWS - Consumer, Sodipta Badia Banurea dari TREG 7 Witel Maluku, Syahrier Firmansyah Wakid dari CFU-WIB TELIN, serta Gina Devita Syabrina dari PT Sigma Cipta Caraka. Sedangkan 3 peserta peraih sertifikasi Microsoft yaitu Willy Pratama dari PT Sigma Cipta Cipta Caraka, Aron Berman dari PT Sigma Cipta Caraka, serta Lina Azizah dari PT Sigma Cipta Caraka.

Berakhirnya program Telkom Cloud Skills Challenge bukan berarti berakhir pula kolaborasi antar kedua pihak. ITDRI bersama Microsoft ke depan akan menyusun lebih banyak model pembelajaran baik bagi insan TelkomGroup maupun insan BUMN lainnya melalui tiga pilar utama ITDRI yaitu Learning, Research, and Innovation. (vicky/red01)

Indeks: Partners