ITDRI bersama BRSDM KP Siap Kembangkan Smart Fisheries Village
21 July 2022 | 392 views
21 July 2022
392 views

Melalui proses Learning, Research, and Innovation terintegrasi dan didukung oleh jaringan kemitraan Penta-Helix, ITDRI berupaya untuk mencetak digital talent berstandar global yang bisa berinovasi secara mandiri. Kali ini, ITDRI berupaya untuk mencapai misinya dengan berkolaborasi bersama Badan Riset Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDM KP) untuk kembangan Smart Fisheries Village. Upaya ini telah diawali dengan mengunjungi salah satu desa pariwisata di Padalarang. Selanjutnya, Telkom ITDRI turut berkontribusi dalam gelaran Bincang Bahari pada Kamis (21/7).

Melalui acara Bincang Bahari, Telkom ITDRI bersama BRSDM KP ingin menyebarluaskan informasi, sosialisasi kebijakan, serta edukasi sektor kelautan dan perikanan kepada publik. Acara ini berlangsung dalam bentuk diskusi terkait isu sektor kelautan dan perikanan. Turut hadir Tribe Leader Fishery and Aquaculture Telkom Indonesia, Djakarsih sebagai Narasumber.

Diskusi kali ini membahas mengenai konsep pembangunan desa perikanan dan satuan kerja (UPT) yang berbasis penerapan teknologi informasi komunikasi dan manajemen tepat guna, keberlanjutan, serta meningkatkan ekonomi yang berada di tengah-tengah program Kampung Budidaya dan Desa Inovasi/Desa Mitra. Dengan adanya acara ini, diharapkan Telkom ITDRI dapat memberikan banyak masukan inovatif kepada para Insan di sektor kelautan dan perikanan untuk memajukan perkembangan pembangunan kampung perikanan berbasis kearifan lokal. (Riri/Red01)