Insan Telkom Regional 5 Siap Jalani Bootcamp AfRAM di Kampus Telkom-ITDRI
4 April 2023 | 1071 views
4 April 2023
1071 views

Dengan journey yang sama, Bootcamp Agile for Regional Account Management Team (AfRAM) untuk T-Reg 5 hari ini resmi dibuka, Selasa (4/4).

Program AfRAM digelar dengan menerapkan metode 10:20:70 dimana prosesnya mengintegrasikan Learning dan Innovation, sehingga peserta dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat setelah menyelesaikan pembelajarannya.

Deputy SGM Telkom CorpU Deputy Chairman of ITDRI, Arif Rudiana membuka kegiatan dan meyakinkan peserta bahwa mereka dapat menjalani bisnis B2B TelkomGroup dengan efektif.

“Banyak yang harus kita persiapkan. Semua orang di Telkom saat ini harus mempersiapkan sedetail mungkin, harus mulai mempertimbangkan bisnis sekecil apapun. Persiapan dan eksekusi itu tidak mudah, hadirnya teman-teman T-Reg kesini itu sesuatu yang harus dilakukan, jadi bukan semata-mata memenuhi kewajiban training, melainkan bagian dari eksekusi supaya bisa terus maju. Eksekusi yang paling penting dari transformasi adalah people, karena kalau kita salah mempersiapkan people, maka tidak bisa mengeksekusi apapun,” ujar Arif.

Model Pembelajaran 10:20:70 menerapkan 10% pembelajaran peserta dilakukan secara formal learning atau structured learning. Seperti namanya, metode pembelajaran ini memerlukan proses pembelajaran formal di kelas pada umumnya. Misalnya workshop, seminar, online learning, atau melakukan pelatihan. Selanjutnya, 20% peserta melakukan pembelajaran secara sosial. Dapat dikatakan, peserta menerima pembelajaran melalui orang lain. Tak mengherankan, apabila bentuk dari proses ini adalah berupa coaching, mentoring, komunitas praktis, dan bahkan dapat menggunakan collaboration platforms. 70% pembelajaran dapat dilakukan melalui pengalaman. Dalam artian, peserta akan terjun langsung dengan diberikan tugas atau tantangan. Melalui tugas proyek yang diberikan, peserta diharapkan dapat mengasah kemampuan problem-solving dan juga dapat belajar dari apa yang telah terjadi.

Melalui metode tersebut, peserta mendapatkan gambaran terhadap materi yang diberikan selama program berlangsung. Lebih dari itu, peserta diharapkan dapat mengimplementasikan hasil belajarnya di pekerjaan masing-masing agar transformasi TelkomGroup melalui 5 Bold Moves bisa dijalani dengan efektif.