Ingin lakukan Inovasi Pengembangan Smart Government, Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota lakukan Benchmark ke Telkom Corpu
10 October 2024 | 35 views
10 October 2024
35 views

Senin 7 Oktober 2024 Telkom CorpU telah menerima kunjungan spesial dari Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota Sumatera Barat di AMOEBA Lounge. Acara dibuka oleh sambutan Tim Deputy SGM Telkom CorpU, Mele K. Sutrisno yang memaparkan pembelajaran harus menghasilkan impact pada dunia bisnis. Ia berharap bahwa pihak Telkom CorpU dan juga pihak Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota dapat saling memberikan dukungan, dan pihak Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota dapat mengambil hal-hal baik yang ada di Telkom CorpU. 

Herman Azmar selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota juga turut memberikan sambutan pada pembukaan acara. Ia memaparkan bahwa tujuan dari benchmark kali ini tidak hanya kunjungan semata, tetapi juga memiliki keperluan penting untuk mengoptimalkan digitalisasi dan inovasi pada sistem Pemerintahan. Selain itu, Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota juga ingin melihat potensi pengembangan data pariwisata, pertanian, dan juga peternakan berbasis internet tersebut. 

Kunjungan Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota berlanjut ke Innovation Center, tepatnya untuk melihat interplay Omni Communication Assistant (OCA) dan BigBox. Pada interplay Bigbox, ditunjukkan mockup smart government dashboard untuk Kabupaten Lima Puluh Kota. Terdapat predictive analytics untuk operasi pasar komoditas, dan juga informasi-informasi lain seperti data CCTV yang dapat mendeteksi data-data kendaraan, seperti plat nomor, vehicle counting, dll. 

Agenda terakhir dari benchmark Pemerintah Lima Puluh Kota diisi dengan pematerian yang dipaparkan oleh tiga narasumber. Yaitu, Daffa dari Digital Business & Technology yang memperkenalkan BigBox, R. Adam Medidjati dari Infomedia yang memperkenalkan Infomedia, dan yang terakhir Aditya Darma dari unit RIMS Telkom CorpU  yang memperkenalkan AMOEBA kepada para perwakilan Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota. 

Acara benchmark ini diharapkan dapat membuka peluang kolaborasi antara pihak Telkom CorpU dan Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota, serta memberi manfaat yang baik, terutama dalam peningkatan implementasi digitalisasi dan inovasi teknologi di Kabupaten Lima Puluh Kota.