Hadirkan BookaBuku, ITDRI Terus Tingkatkan Kapabilitas dengan Reverse Mentoring
31 March 2023 | 1210 views
31 March 2023
1210 views

TCUC-ITDRI menjadi pusat reskilling dan upskilling bagi insan TelkomGroup tentu harus terus mengasah kapabilitasnya sebagai “trainer” yang mendukung proses people development. Teknis reverse mentoring menjadi salah satu teknik segar untuk terus mengasah kemampuan talent TCUC-ITDRI untuk terus belajar dan menggali insight, BookaBuku merupakan salah satu kegiatannya yang telah dilakukan pada Rabu (23/3).

BookaBuku adalah kegiatan series bedah buku yang wajib diikuti oleh seluruh talent TCUC-ITDRI dengan tujuan menambah insight baru terkait konten buku yang dibahas. Series 1 dari kegiatan ini telah membahas buku bertajuk Bottom-line Training Performance-based Result karya Donald J. Ford yang akan dibagi menjadi 5 sesi, dengan Session 1 membahas 8 chapter dari 25 chapter secara keseluruhan oleh Irma Rachmawati Hariri (Senior Learning Analyst) dan Maulida Yumnisari (Off 2 Learning Experience) sebagai narasumber dan dimoderatori oleh DSGM TCUC & Deputy Chairman of ITDRI, Arif Rudiana yang juga merupakan talent TCUC-ITDRI sendiri.

SGM TCUC & Chairman of ITDRI, Jemy V Confido membuka dengan beranggapan bahwa buku yang dibahas dalam sesi ini merupakan buku menarik yang harus dimiliki oleh para trainer.

“Buku ini adalah buku yang seharusnya ada di rak setiap orang yang mengaku dirinya seorang trainer karena filosofi dari buku ini benar-benar membuka mata kita tentang esensi kita dalam membuat sebuah training” paparnya saat memberikan sambutan.

Kegiatan ini juga sebagai tanda dapat digunakannya kembali ruangan ini setelah melalui tahapan renovasi yang saat ini masih terus disempurnakan. Dan selanjutnya dapat kita gunakan bersama untuk kegiatan culture Telkom CorpU dan learning, research, and innovation ITDRI.

Melalui insight-insight menarik dari BookaBuku Series 1 ini talent TCUC-ITDRI yang merupakan sebuah unit untuk membentuk capability unit Telkom lain agar tidak melupakan komponen penting dalam menjadi seorang trainer. Dari kegiatan ini juga, diharapkan talent TCUC-ITDRI mampu terus mengembangkan kapabilitasnya dengan terus belajar