Great Giant Food, IHC Pertamedika, dan Techconnect Percayai Telkom CorpU Jadi Tempat Sharing Insight
7 July 2023 | 399 views
7 July 2023
399 views

Menempuh perjalanan sebagai wadah pengembang talenta melalui Learning, Research, and Innovation yang terintegrasi, Telkom CorpU dipercaya untuk menjadi tempat belajar dan sharing insight terkait pengelolaan Corporate University demi menghasilkan talenta yang unggul. Great Giant Food (GGF), IHC Pertamedika, dan Techconnect melakukan benchmark ke Telkom CorpU untuk turut mengelola dan mengembangkan fungsinya sebagai wadah belajar para talenta. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Cacuk Telkom CorpU, Jumat (7/7).

Coordinator Learning, Innovation, and Research Analyst, Alfa Indriawan hadir dan menyambut seluruh peserta benchmark. Alfa menjelaskan bahwa kata kunci dari berhasilnya CorpU yaitu impact to performance, sehingga kita tahu efektivitas dari pelatihan ataupun program pengembangan yang diberikan kepada talenta.

“Kenapa kita biasanya training itu pertanyaannya ‘tahun depan pengen training apa?’, yang harus ditanya itu impactnya gimana dari pelatihan. Itulah satu key word untuk efektivitas training agar dapat terukur dan membuat kita percaya diri menggelar training ke depannya,” ujar Alfa.

General Manager People Strategy and Development GGF, Adhi Hutama Habibi berterima kasih atas kesempatannya untuk melakukan benchmark hari ini.

“Telkom CorpU jauh lebih maturehopefully kita bisa get a lot of things dari sini, kemudian kita bisa getting insight yang bisa kita bawa pulang dan diterapkan di operation kami,” papar Habibi.

VP Human Capital & General Affair IHC Pertamedika, Riny Utami juga menceritakan tujuannya ke sini untuk menggali insight dan merasa senang karena bisa bertemu dengan rekan-rekan dari organisasi lainnya.

“HC ini kami sebagai Rumah Sakit. Pertamedika itu adalah anak perusahaan Pertamina, jadi sekarang Pertamedika ditunjuk sebagai Rumah Sakit holding dari Rumah Sakit BUMN. Mudah-mudahan bisa sharing dengan teman-teman di sini, sehingga kami bisa semakin memperkaya metode learning yang tepat yang sudah teruji dari Telkom,” jelas Riny.

Digital Academy Techconnect Department Head, Tina Melinda turut menyampaikan terima kasihnya atas sambutan dari Telkom CorpU yang baik. Tina mengakui bahwa culture disini benar-benar terimplementasi dengan baik, sehingga bisa dirasakan oleh user yang datang.

Value dan culturenya terintegrasi dengan baik di Telkom CorpU, karena penyambutannya luar biasa. Thank you pak, semua itu harus terintegrasi juga dengan behaviour,” papar Tina.

Adanya benchmark kali ini diharapkan menjadi peluang terbukanya pintu kolaborasi antar organisasi untuk mencapai tujuan yang sama yaitu menghadirkan talenta unggulan. Lebih dari itu, diharapkan Telkom CorpU dapat memberikan insight terkait pengelolaan dan pengembangan talenta yang dapat diimplementasikan oleh masing-masing organisasi.