Dorong Kemampuan Digital Talent dalam Menghadapi Era Digital, ITDRI Gandeng Microsoft dan Huawei di Webinar ITDRI Festival 2021
23 December 2021 | 220 views
23 December 2021
220 views

Menjadi digital talent tidak cukup berhenti sampai di satu titik, seorang digital talent harus terus beradaptasi dengan berkembangnya era, termasuk perkembangan teknologi. ITDRI sebagai digital hub yang menjadi tempat untuk pengembangan digital talent, berupaya untuk mendorong digital talent dan calon digital talent agar dapat mencapai hal tersebut demi menuju kemandirian teknologi Indonesia. Salah satu upaya ITDRI yaitu dengan berkolaborasi dengan jaringan Pentahelix dalam gelaran rangkaian webinar Pentahelix Network: Co-Actionize yang menjadi bagian dari ITDRI Festival 2021. Setelah sebelumnya menggandeng beberapa mitra dalam acara ini, ITDRI selanjutnya melakukan sharing session bersama Huawei dan Microsoft. 

Pada sesi kali ini, ITDRI menghadirkan Rohit Bhagat selaku Principal Management Consultant Huawei dengan mengusung tema “Mastering Technology in 2022”. Pada sesi tersebut, Rohit memaparkan mengenai cara melihat peluang teknologi di masa depan dan bagaimana mengontrolnya. Sehingga, seorang digital talent bisa memperdaya digital, bukan sebaliknya. ITDRI bersama Huawei berkomitmen dalam pengembangan digital talent Indonesia yang berfokus pada teknologi baru seperti 5G, AI, Big Data, Cloud, dan IoT.

Kemudian dilanjutkan dengan mengusung tema “AI : How IT Make Our Life Better” bersama Albert Subekti selaku Training Program Lead & World Wide Learning Microsoft. Pada sesi tersebut, Albert menjelaskan secara mendalam mengenai Artificial intelligence dan kegunaannya dalam keseharian manusia. Dalam hal ini, Microsoft merupakan bagian dari strategic partnership dengan ITDRI untuk percepatan perkembangan digital di Indonesia. Kolaborasi ini juga mendukung pemberdayaan ekonomi digital di Indonesia, karena pada 2030 diproyeksikan ekonomi digital Indonesia akan meningkat 8 kali lipat.

(Riri)

Indeks: Partners