Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Banjarmasin Pelajari Solusi Digital di Innovation Center ITDRI
3 May 2023 | 336 views
3 May 2023
336 views

Telkom Indonesia secara resmi berkolaborasi dengan Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Banjarmasin sejak 11 Januari 2023.

Implementasi dari kolaborasi tersebut salah satunya diwujudkan pada kunjungan Diskominfotik Banjarmasin ke Innovation Center (InnoCent) Kampus Telkom-ITDRI. Saat ini, Diskominfotik Banjarmasin sedang mengikuti Pelatihan Cyber Security, maka kunjungan kali ini menjadi rangkaian dalam proses pembelajaran talent di sana.

ITDRI menerapkan dynamic curriculum dalam mengembangkan talenta. Penerapan metode 10%, 20%, dan 70% dianggap mampu reskilling dan upskilling talenta binaan ITDRI secara efektif pada era saat ini. Tak hanya sekadar belajar di kelas, melainkan juga melalui sharing dan langsung melakukan praktik agar lebih tergambar. Kunjungan Diskominfotik Banjarmasin ke InnoCent menjadi bagian dari proses pembelajaran demi mengembangkan kompetensi talentanya.

Kunjungan Diskominfotik Banjarmasin sebagai penyelenggara pelayanan masyarakat dengan memanfaatkaan Teknologi Informasi dan Komunikasi, maka ke InnoCent dapat membantu para talenta untuk melihat dan merasakan langsung solusi digital.

Kunjungan kali ini diharapkan dapat mampu menginspirasi talenta di Diskominfotik Banjarmasin untuk berinovasi atau pun menemukenali pain problem di lingkungan kerjanya, sehingga dapat mengimplementasikan hasil belajarnya pada pekerjaan sehari-hari. Lebih dari itu, kunjungan ini menjadi sinergi dalam lingkup Pentahelix.