Dicanangkan sebagai “The Sexiest Job of The Decade”, Telkom CorpU melalui TDRI bersama Huawei Indonesia Kembangkan Kurikulum bagi Data Scientist
2 November 2021 | 454 views
2 November 2021
454 views

Para Data Scientist, khususnya di TelkomGroup saat ini terus mengembangkan kemampuan serta digital skillnya terkait Data Science mengingat betapa pentingnya peran tersebut bagi perusahaan di era kini dan nanti. Menurut Harvard Business Review, profesi Data Scientist mendapat julukan “The Sexiest Job of The Decade”. Data Science sendiri merupakan ilmu yang mempelajari mengenai pengolahan, interpretasi, serta analisis data yang dapat membantu melihat dan memprediksi masa depan untuk kemudian diselaraskan dengan upaya-upaya pengembangan perusahaan.

Telkom CorpU melalui ITDRI sendiri memilih Huawei Indonesia karena sebagai Learning Partner, Huawei Indonesia dipercaya dapat memperkuat fondasi dari tiga pilar utama ITDRI, yaitu Learning, Innovation, dan Research. Lebih dari itu, ITDRI bersama Huawei Indonesia ingin menghasilkan inovasi dan talenta baru khususnya pada bidang teknologi baru seperti 5G, AI, Big Data, IoT, serta Cloud.

 Saat ini, karyawan TelkomGroup dapat mempelajari lebih lanjut terkait Data Science yang telah disusun oleh Telkom CorpU melalui ITDRI bersama dengan Huawei Indonesia di paltform myDigiLearn. Telkomers dapat mengaksesnya melalui link bit.ly/DataScienceTelkomGroup. Dengan adanya kurikulum Data Science, diharapkan para Data Scientist di TelkomGroup semakin kuat dan menguasai hal-hal terkait Data Science, serta dapat mendorong kemajuan dan perkembangan perusahaan yang akan berdampak bagi bangsa Indonesia.

(Riri)

Indeks: Partners