Di Final Show The Mentor 2022, 8 Amoeba Ikuti Final Pitching dengan Mentor Handal
17 January 2023 | 1430 views
17 January 2023
1430 views

Telkom-ITDRI dukung strategi Telkom 5 Bold Moves melalui pengembangan inovasi yang dihasilkan oleh talentanya. Lebih dari itu, Telkom-ITDRI juga mempersiapkan inovasi-inovasinya untuk Go to Market ataupun Go to Operation. Melalui program The Mentor 2022, Telkom-ITDRI menjadi wadah bagi para Innovator dalam mengembangkan inovasinya. Para Innovator dapat bertemu dengan para Mentor yang handal dan berpengalaman untuk dibimbing. Final Show The Mentor berlangsung secara hybrid di Telkom Landmark Tower (offline) dan ITDRI Convention Center (ICC) (online), Senin (16/1).

Setelah melalui journey-nya selama tiga bulan, para Innovator tiba di Final Show The Mentor untuk mengikuti final pitching.

Kegiatan dihadiri CHCO TelkomGroup, Afriwandi; VP Human Capital Development, Nizar Hamid serta DSGM TCUC & Deputy Chairman of ITDRI, Arif Rudiana untuk membuka kegiatan ini, serta hadir para Mentor yaitu Presiden Direktur Admedika, Dwi Sulistiani; CDO PT. Telkomsat, Pontjo Suharwono; EVP Divisi Enterprise Service, Teuku Muda Nanta; Direktur Operasi Telkomsel, Anggoro K. Widiawan, MSC dan VP HTCPA, Didi Haryadi untuk mendampingi para Innovator untuk pitching.

“Kegiatan tersebut diharapkan mampu menjembatani para mentee dengan mentor, proses ini diharapkan terjadi sebuah transfer pengetahuan, sehingga teman-teman inovator bisa menyerap seluruh ilmu atau pengalaman yg dimiliki para mentor untuk mengakselerasi sebuah inovasi yg mampu mendorong bisnis telkom di masa depan," papar Arif saat memberikan sambutan.

Selaras dengan Arif, VP Human Capital Development, Nizar Hamid juga menyemangati para Inovator yang telah dan akan mengikuti program The Mentor kedepannya.

“Diharapkan dengan bertemunya antara mentor dengan inovator dapat mengakselerasi tidak hanya untuk inovator tapi juga untuk senior leader (mentor). Semoga memberi semangat bagi calon-calon mentor dan amoeba yang akan mengikuti program ini di batch ke 5,” ujar Nizar.

Pada kegiatan Final Show The Mentor, empat Amoeba diberikan penghargaan yang ditentukan dari hasil penilaian para juri selama Final Pitching dan Voting di ITDRI Convention Center secara online berdasarkan empat nominasi, yaitu:
1. Most Favorite Amoeba diraih oleh Level Up

2. Most Ingenious Amoeba diraih oleh i-Necrow

3. Most Cutting-Edge Amoeba diraih oleh Evomo

4. Most Ground-Breaking Amoeba diraih oleh Netmonk

Selain menambah insight dan pengalaman, para Innovator juga dapat memperluas relasinya terutama dengan insan Telkom lainnya. CMO Level-UP, Edita Karenina juga mengungkapkan beruntungnya bisa berpartisipasi dalam program ini.

“Yang jelas adalah Networking, menurut aku yang mahal ga mungkin di dapat kalau ga ikut The Mentor yaitu adalah pesan-pesan dari para Senior Leader Telkom yang memang sudah memiliki banyak experience yang mampu membuat kita para Inovator bisa lebih parti dan yakin dalam menghadapi challenge ke depannya,” tambah Edita.

Tak hanya bagi Innovator, The Mentor juga menjadi kesempatan para Mentor untuk tetap meng-update knowledge yang dimilikinya sekaligus membimbing para Inovator atau reverse mentory. Program tersebut harapannya mampu memberikan mega impact terhadap bisnis Telkom di masa depan, khususnya dalam menyukseskan 5 Bold Moves.

Yuk tonton keseruan nya di video dibawah ini yaa!