Delegasi City of Cockburn Jajaki Peluang Kolaborasi Bersama Telkom-ITDRI
17 March 2023 | 356 views
17 March 2023
356 views

Telkom-ITDRI dipercaya menjadi partner untuk berkolaborasi dalam melakukan digitalisasi di berbagai sektor. Karena itu, delegasi dari Pemerintah City of Cockburn mengunjungi Kampus ITDRI untuk menjajaki peluang kolaborasi bersama. SGM Telkom CorpU-Chairman of ITDRI, Jemy V Confido menyambut para delegasi dengan memperkenalkan ITDRI, Kamis (16/3).

Jemy menyampaikan bahwa ITDRI memiliki misi besar untuk menyiapkan digital talent Indonesia dengan tiga pilar utamanya yaitu Learning, Research, and Innovation. Ia juga menjelaskan masing-masing pilar yang saling berhubungan dan bertujuan untuk menghasilkan inovasi yang impactful dan juga didasari oleh riset yang fokus.

“We have ideation room and we also have living lab outlet, Innovation Center. So, the InnoCent is not such a building, but is a practice, is a proccess, is a culture that we are nurturing across Telkom among others State-Owned Enterprises and across the nation, because we have the PentaHelix philosophy. We connect with the Academy, Business, Community, Government, and Technology Provider. We believe no one is big enough or strong enough to carry the digital technology that we are facing right now, so we have to collaborate wider and bigger to provide the benefit for the society,” sambut Jemy.

Pemaparan dari ITDRI kali ini membuka peluang kolaborasi ke depan, khususnya untuk pengembangan terkait kegiatan Indonesia-Cockburn Digital Exchange yang sempat digelar pada 7 Desember 2022. Adanya kegiatan kali ini, diharapkan jaringan kemitraan antara ITDRI dan Cockburn bisa terwujud untuk memaksimalkan potensi kedua pihak dalam mengembangkan digital talent agar dapat mendorong digitalisasi di berbagai sektor.