BPSDM Provinsi Kalimantan Timur dan Kementerian Perdagangan RI Gali Insight dari Telkom CorpU
11 July 2023 | 318 views
11 July 2023
318 views

Telkom CorpU telah bertransformasi dari berfokus pada Learning, menjadi Learning, Research, and Innovation yang terintegrasi. Transformasi tersebut membuat Telkom CorpU mampu terus bertahan di segala era dalam mengembangkan talentanya. Melihat hal ini, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kalimantan Timur (BPSDM Kaltim) dan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Aparatur Perdagangan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia mengunjungi Telkom CorpU untuk menggali insight pada Senin (10/7).

BPSDM Kaltim ingin menggali insight tentang pengelolaan dan pengembangan Corporate University, serta terkait Knowledge Management System (KMS). Sedangkan Kemendagri ingin menggali terkait bagaimana sistem manajemen pembelajaran dan pengetahuan di Telkom CorpU.

Deputy Senior General Manager (DSGM) Telkom CorpU, M. Subhan Iswahyudi hadir dan menceritakan transformasi dan achievement Telkom CorpU. Ia juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh kedua organisasi tersebut.

“Telkom CorpU dianggap salah satu Corporate University yang terbaik dan dapat apresiasi dari GCCU. Tentunya itu semua bukan hanya karena Telkomnya, tapi juga karena Indonesianya. Kami senang sekali dapat kunjungan langsung dari bapak ibu semua. InsyaAllah dipandu temen-temen di sini nanti untuk belajar lebih jauh,” papar Subhan.

Kepala BPSDM Kaltim, Nina Dewi juga menceritakan tujuan dan kondisi organisasinya saat ini yang sedang bertransformasi. Tentunya dibutuhkan penyiapan talenta dan organisasi untuk menyukseskan transformasinya dalam menjadi Corporate University.

“Konsentrasinya kami tahun lalu sudah diselip-selipkan di tengah kesibukan kegiatan pembelajaran, kalau tidak diceburkan kita gak akan mulai0mulai. Jadi, disela-sela itulah kami berkumpul untuk belajar di Telkom CorpU. Kami butuh belajar banyak sekali yang dipelajari dari Telkom CorpU,” papar Nina.

Nina juga berharap, kunjungannya kali ini menjadi bekal bagi rekan-rekan di BPSDM Kaltim untuk bisa mengimplementasikan Corporate University yang efektif.

Widyaiswara Ahli Madya Ratnaningsih Hidayati menyampaikan bahwa kehadirannya ke sini bersama rekan-rekan lainnya dari Kemendagri tidak lain untuk megembangkan organisasinya agar lebih baik lagi, khususnya dalam hal pengembangan talenta. Ratna juga menyampaikan bahwa sambutan dari Telkom CorpU melebihi ekspektasinya, karena begitu banyak insight dan showcase yang diberikan.

“Terima kasih atas sambutan yang sangat baik dari Telkom CorpU, ke depannya saya berharap kita bisa berkolaborasi apa yang sudah dikerjakan tidak usah kita ulangi mengerjakan dari awal. Akan lebih baik kalau kita ke depannya bersama-sama, bisa lebih efektif dan efisien tentunya,” ujar Ratna.

Kedua organisasi tersebut juga diajak untuk berkeliling di Innovation Center (InnoCent), sehingga menjadi lebih terbayang wujud dari Learning, Research, dan Innovation yang terintegrasi. Ke depan,Telkom CorpU akan terus menyebarkan insight yang bermanfaat bagi Pentahelix, khususnya dalam hal mengembangkan talenta Indonesia yang unggul.