Berkolaborasi Bersama HCTPA, Telkom CorpU-ITDRI Bantu Kawal Pemetaan dan Pengelolaan Sertifikasi Mandatory Insan Telkom
30 May 2023 | 354 views
30 May 2023
354 views

Pemanfaatan sertifikasi profesional begitu penting bagi seorang talent sebagai kunci keberhasilan suatu perusahaan. Dengan begitu, Telkom CorpU-ITDRI turut memanfaatkan sertifikasi dalam pemetaan kompetisi insan Telkom yang mendukung keberhasilan transformasi 5 Bold Moves melalui Workshop Pengelolaan dan Pemetaan Sertifikasi Mandatory yang berkolaborasi dengan HC Technology & People Analytics (HCTPA) Telkom pada 25 Mei 2023.

Manfaat sertifikasi bagi seorang talent juga memberikan dampak yang penting bagi pelanggan, karena seseorang yang memiliki sertifikasi profesional mampu memberikan nilai tambah dan rasa kepercayaan tidak hanya pada seorang karyawan tetapi juga bagi perusahaannya. Pengelolaan dan pemetaan sertifikasi talent ini menjadi salah satu rangkaian dalam memastikan kualitas pelayanan insan Telkom terhadap pelanggan.

Hadir secara luring untuk membuka kegiatan, Deputy SGM Telkom CorpU M Subhan Iswahyudi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada HCTPA Telkom yang sudah bersedia andil dalam agenda penting ini.

“Terima kasih kepada Kang Didi dan Kang Deden serta tim HCTPA yg sudah berkenan meluangkan waktunya untuk agenda penting ini. Agenda ini penting karena sertifikasi itu berperan di banyak hal bagi perusahaan dan tentunya karena setiap kegiatan kita itu tidak ada artinya kalau tidak berarti untuk pelanggan,” ujar Subhan.

VP People Analytics, HCTPA Telkom Deden Puspaningrat turut hadir dan mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk tindak lanjut mandat dari CHCO TelkomGroup, Afriwandi untuk memanfaatkan data-data kepegawaian untuk terkait karir juga learning dan development serta bagaimana Telkom bisa memetakan data-data tersebut ke dalam bentuk "career score".

“Impact agenda ini ada dua yaitu terhadap karir dan learning development seseorang. Tidak hanya itu, kita juga akan memetakan sertifikasi sesuai 5 Bold Moves sebagai bentuk me-match up kan seseorang berdasarkan data cocok dengan yang mana dari bagian-bagian 5 Bold Moves ini,” jelas Deden.

Melalui agenda ini, Subhan menghimbau untuk menempatkan perhatian pada hal ini serta dilakukan dengan seapik mungkin sehingga mampu menghasilkan nilai tambah tidak hanya untuk customer, perusahaan, karyawan lain tetapi juga untuk seluruh bangsa Indonesia.