Berikan Experience Baru, Smarteye Convention Center Hadirkan 3D Interaktif Untuk Virtual Video Dan Webinar Itdri Festival 2021
1 December 2021 | 743 views
1 December 2021
743 views

Gelaran ITDRI Festival 2021 disuguhkan melalui virtual expo dan webinar yang platform penyelenggaraannya didukung penuh oleh karya Digital Talent Telkom yaitu Smarteye Virtual Convention Center (SVCC). Mencoba untuk menghadirkan experience yang berbeda kepada audiencenya, SVCC melengkapi virtual expo dan webinar di ITDRI Festival dengan berbagai fitur serta visualisasi konten yang menarik mulai dari menyediakan beberapa hall yag bisa dikunjungi selayaknya di offline expo hingga fitur-fitur yang berbasis gamifikasi.

Virtual expo dan webinar ini dikemas ke dalam bentuk 3D interaktif yang dapat diakses menggunakan browser di desktop. Tak sampai disitu, SVCC juga berperan sebagai penyedia layanan webinar yang dapat diakses pada laman landing page ITDRI Festival sesuai dengan jadwal webinar yang tersedia.

Namun, dibalik ciamiknya virtual expo dan webinar ITDRI Festival yang disuguhkan oleh SVCC, tim SVCC menemukan kendala yang cukup besar yaitu dalam proses pembuatan platform dalam waktu singkat dengan jumlah konten yang cukup padat. Hebatnya, tim SVCC dapat mensolusikan kendala tersebut dengan membenahi koordinasi serta memperdalam hal-hal yang berkaitan dengan teknisnya agar deliverablesnya bisa sesuai dengan harapan dan tetap selaras dengan kapabilitas tim.

Sejak awal pandemic di Indonesia 2020, menggelar event offline menjadi satu hal yang sulit mengingat cepatnya penyebaran virus Covid-19. Melihat fenomena tersebut, digital talent Telkom mencoba untuk membuat suatu gebrakan di tengah pandemic yaitu Smarteye Virtual Convention Center (SVCC). Karya inovasi tersebut merupakan suatu platform yang menjadi tempat untuk menggelar expo secara virtual. Smarteye Virtual Convention Center (SVCC) menghadirkan virtual expo yang menggabungkan dunia imersif dengan penggabungan panorama 360°. Hadirnya teknologi platform media virtual ini ialah untuk menjadi jembatan peralihan acara luar jaringan (luring) menjadi dalam jaringan (daring) bagi customer khususnya penyelenggara acara yang ingin tetap terhubung dengan audiens di seluruh dunia, baik internal untuk karyawan maupun industri global atau berbasis pelanggan. (Riri)

Indeks: Products