Bangun Jembatan Kompetensi, Telkom CorpU Terima Kunjungan Universitas Mercu Buana Yogyakarta
30 May 2024 | 71 views
30 May 2024
71 views

Telkom CorpU kali ini kedatangan rekan - rekan dari Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY). Selama kunjungan ini, sejumlah 180 delegasi mahasiswa dan dosen dari UMBY berkesempatan untuk mengikuti dua sesi sharing session yang bermanfaat pada 29 Mei 2024.

Sesi pertama, mengangkat topik "Pengelolaan Inovasi di Telkom CorpU," dimana beliau menjelaskan bagaimana Telkom CorpU mengelola dan mempromosikan inovasi untuk menjaga keunggulan dalam industri telekomunikasi dan teknologi digital. Sesi kedua, bertema "Between Telco Industry and Universities: Competency Alignment." Dalam sesi ini, dibahas pentingnya keselarasan antara kompetensi yang diperlukan industri dengan kurikulum pendidikan tinggi untuk mempersiapkan lulusan yang siap memenuhi tantangan pasar kerja.

Para peserta juga mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi InnoCent yang menjadi living lab hasil karya inovasi digital talent Telkom. Mereka tidak hanya melihat, tetapi juga diberikan kesempatan untuk mencoba secara langsung berbagai solusi digital yang telah dikembangkan oleh para talenta digital Telkom. Pengalaman ini memberikan gambaran praktis mengenai aplikasi teknologi terkini dalam dunia kerja.

Kegiatan ini bertujuan tidak hanya untuk pertukaran pengetahuan, tetapi juga untuk membuka peluang kolaborasi antara Telkom CorpU dan Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Dengan kegiatan semacam ini, kedua institusi berharap dapat menciptakan sinergi yang memperkuat ekosistem pendidikan dan industri di Indonesia dengan memanfaatkan teknologi yang berkembang. Karena saat ini Telkom CorpU mengadopsi perubahan dan teknologi khususnya AI dalam konteks pengembangan sumber daya manusia yang kompeten dan kompetitif.

Acara ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru dan inspirasi bagi semua peserta. Dengan memperoleh insight langsung dari para ahli dan praktisi di Telkom CorpU, diharapkan mahasiswa dan dosen UMBY dapat menerapkan ilmu yang diperoleh dalam praktik pendidikan atau penelitian yang berorientasi ke depan.

Inisiatif ini merupakan wujud nyata komitmen Telkom CorpU untuk mendukung sektor pendidikan tinggi dan pengembangan sumber daya manusia di Indonesia. Melalui kolaborasi dan program seperti ini, diharapkan lulusan universitas-universitas di Indonesia tidak hanya siap menghadapi, tetapi juga dapat memimpin perubahan dalam industri yang terus berinovasi dan berkembang. (Tifani/red01)