4 Fitur Utama di Idea Box Bantu Inovasi
25 July 2022 | 903 views
25 July 2022
903 views

Hadir sebagai Platform Crowdsourcing Idea, Idea Box bisa digunakan untuk mengelola seluruh ide-ide inovasi dari siapa saja sehingga nantinya dapat ditindaklanjuti secara efektif dan sistematis. Melihat hal tersebut, Telkom Corporate University menggunakan Idea Box sebagai kesempatan untuk terus menanamkan budaya berinovasi bagi para Insan nya, Senin (25/7).

Seperti jargonnya “Where Innovation Begin” selain menawarkan berbagai keuntungan, fitur-fitur yang yang dihadirkan oleh Idea Box tentunya tidak hanya mampu membantu para Insan untuk berinovasi tetapi juga dapat membantu sebuah Perusahaan atau Organisasi yang sedang mencari inovasi untuk solusi masalahnya. Dalam platform nya Idea Box menghadirkan 4 fitur utama, yaitu:

  • Idea Bank

Seluruh ide yang telah di submit akan tersimpan dalam satu wadah yang terpusat. Tentunya untuk pengumpulan ide pun tidak akan dibatasi, apapun dapat di submit dan dapat memberikan pengaruh besar untuk Perusahaan atau Organisasi

  • Team Matchmaking

Semua Insan dapat berkontribusi untuk mengembangkan ide. Siapapun dapat di ajak maupun dapat mengajukan diri untuk berkolaborasi dalam pengembangan ide baik yang sudah ada ataupun yang akan dibuat

  • Real Time Insight

Dalam Platform ini dapat menyajikan laporan secara real time untuk memberikan data serta masukan yang dapat mempermudah pengambilan keputusan dan peningkatan kedepannya dari sebuah ide yang sudah ada

  • Event Management

Memfasilitasi Event Management (Perusahaan atau Organisasi) untuk membuat event-event atau challenge-challenge berbeda untuk para Ideator yang merupakan peserta dari event atau challenge yang diadakan. Para Ideator juga dapat memilih event atau challenge yang cocok dengan idenya.

Dengan fitur-fitur unggulannya seperti di atas, Idea Box juga dapat digunakan untuk mengeksplorasi potensial bisnis baru dan mengembangkan strategi bisnis. Serta sebagai bentuk komitmen Perusahaan dalam menjawab tantangan industri digital dan akselerasi ekosistem digital Indonesia.

Tidak hanya Telkom Corporate University, inovasi Idea Box ini juga sudah digunakan untuk berbagai program yang diadakan di lingkungan Telkom sendiri seperti BIMA, IDT, 1 Week 2 Ideas. Tentunya bukan hanya di lingkungan internal, Idea Box pun sudah digunakan oleh berbagai Instansi lainnya seperti dalam program MIX (Mandiri Innovation Xperience) Mandiri dan BUMN MIS (Millennial Innovation Summit). (Vicky/Red01)

Indeks: Products