Wujudkan #ITDRILevelUpYourOrganization, Kali ini SDPPI Kemkominfo Lakukan Pelatihan Pegawai Baru di Telkom-ITDRI
30 November 2022 | 460 views
30 November 2022
460 views

Berpengalaman dan memiliki kredibilitas yang baik terkait pengelolaan corporate university dan dipercaya oleh berbagai instansi dalam mengembangkan kapabilitas talent, kali ini Ditjen SDPPI Kemkominfo mempercayakan pelatihan bagi pegawai barunya kepada Telkom-ITDRI. Pelatihan ini akan berlangsung selama dua minggu yang terbagi di 2 tahap yang berlangsung di 2 tempat yang berbeda yaitu, 6 hari di Pusdikhub Cimahi dan selanjutnya nya akan dilaksanakan di Telkom-ITDRI Gegerkalong. 

Pada harj Selasa 29 November 2022 dilaksanakan upacara pembukaan pelatihan pegawai baru Ditjen SDPPI Kemkominfo sebanyak 40 orang di Pusdikhub Cimahi, turut hadir Capability Account Manager Telkom-ITDRI, Brochardus Widjajatjandra, Plt. Sesditjen SDPPI, Sabirin Mochtar dan Ketua Tim Kerja Manajemen SDM, Siti Chadidjah. 

Pelatihan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan dan menumbuhkan karakter karyawan baru yang mampu memberi solusi tantangan yang dihadapi bangsa, organisasi dan operasional dengan tetap berpegang teguh pada visi, misi dan core values organisasi. Pelatihan ini akan menyesuaikan dengan core values ASN Kominfo yaitu BerAkhlak yang meliputi; Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif. 

“Pelatihan ini menjadi upaya dalam rangka penguatan karakter dengan aktivitas materi pembelajaran core value ASN BerAKHLAK, serta membangun kapasitas dalam rangka mendukung transformasi digital. Karena seperti yang kita tahu saat ini tidak hanya berbicara provinsi, kabupaten atau kota, kita harus bisa sampai ke level desa untuk memberikan pelayanan pada masyarakat” Ujar Plt Sesditjen SDPPI, Sabirin Mochtar meyakini bahwa pelatihan ini akan menjawab kebutuhan kominfo dalam melakukan regenerasi dan pemenuhan tenaga kerja dengan mempersiapkan pegawai baru yang siap dalam melaksanakan pekerjaan operasional sehari - hari dengan efektif. 

Dari dukungan ini, diharapkan Telkom-ITDRI mampu mendorong kapabilitas pegawai baru Dijen SDPPI Kemkominfo yang memiliki integritas & karakter tangguh untuk dapat berkontribusi secara nyata bagi masyarakat dalam rangka mendukung transformasi  digital yang saat ini sedang berlangsung di Indonesia.