Telkom-ITDRI Pertemukan Mentor dan Mentee untuk Akselerasi Bisnis Inovasi
13 October 2022 | 50 views
13 October 2022
50 views

Dalam rangka meningkatkan kapabilitas orang, Telkom-ITDRO terus memberikan fasilitas dalam pelaksanaannya, salah satunya dengan menggelar The Mentor: Mentor Development untuk melatih keterampilan peserta yang merupakan Eksekutif BoD 1 Telkom dalam melakukan mentoring, Rabu (12/10).

Gelaran ini membawakan materi seputar "How to be a Good Mentor" yang dibuka oleh SGM TCUC & Chairman of ITDRI Jemy V Confido untuk membantu mendorong inovasi para talent Telkom-ITDRI dengan Mentor yang terpilih ialah Presiden Direktur Admedika Dwi Sulistiani, EVP Divisi Business Services Pontjo Suharwono, EVP Divisi Enterprise Service Teuku Muda Nanta, Direktur Operasi Telkomsel Anggoro K.W, MSC dan VP HTCPA Didi Haryadi.

Dari kegiatan ini diharapkan mampu membentuk Mentor yang efektif dan praktis yang berdampak dalam mendukung dan memotivasi orang lain untuk mencapai kinerja dan engagement yang optimal dengan mengacu pada standar internasional berdasarkan 8 Kompetensi Mentoring European Mentoring Coaching Council (EMCC).

Melanjuti kegiatan yang telah digelar secara daring, bertempat di Harmonize Hall dengan kemampuan membimbing serta memperkuat pondasi maupun akselerasi bisnis dan inovasi telah hadir para Mentor yang sudah siap untuk memberikan dukungan kepada 9 Amoeba terpilih dalam kegiatan The Mentor: Blind Selection, Kamis (13/10).

Telah hadir VP Human Capital Development Nizar dan Deputy SGM TCUC Arif Rudiana untuk menyambut juga membuka kegiatan ini. Arif berpendapat bahwa kegiatan ini merupakan penunjang untuk menggali banyak potensi inovasi yang lebih besar lagi bagi Telkom-ITDRI.

“Kita tidak ingin inovasi hanya sebatas idea dan jadi produk yang skala lab saja, tapi ingin masuk ke skala besar menjadi inovasi besar. Mari kita manfaatkan mentor-mentor kita untuk bisa dieksplor. Dengan adanya mentor kita bisa mendapatkan sharing yang banyak terutama sharing experience, knowledge dan networking. Mari kita antusias serap ilmunya sehingga bisa mendapatkan banyak masukan yg membuat inovasinya lebih besar,” papar Arif pada sambutanya.

Sama seperti Arif, Nizar pun berharap kegiatan ini mampu mengantar Telkom untuk memiliki produk-produk digital terbaik.

“Perannya mentor adalah bagaimana mereka mentransaksikan knowledge ke rekan-rekan dan mengutilisasinya sebagai bagian dari proses learning untuk meningkatkan kapabilitas peserta yang akan menjadi digital leader. Diharapkan mampu melakukan penyelarasan dengan strategi Telkom dalam upaya menciptakan produk-produk digital, mohon dukungan dari para mentor untuk memberikan bimbingan wisdom agar tercipta pemanfaatan knowledge yang mendorong,” ujar Nizar.

Kegiatan yang digelar secara hybrid, acara ini dikemas untuk mempertemukan para Mentor dengan para Mentee terpilih yaitu HiRA, Bagidata, Centra, Evomo, iHLD, iNecrow, Level Up, Netmonk dan Sprinthink untuk melakukan pitching.

Diharapkan kegiatan ini para Mentor dan Mentee sebagai digital leader dapat bersinergi dan melakukan alignment dengan strategi Telkom dalam upaya menciptakan produk-produk digital terbaik.