Telkom-ITDRI Gandeng IEEE di Event ITDRI Conference & Festival 2022
12 December 2022 | 623 views
12 December 2022
623 views

Sebagai rangkaian ITDRI Conference & Festival 2022 yang mendukung salah satu pilar Telkom-ITDRI, digelar Offline Event Conference dengan mengundang salah satu partner yaitu Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE)  bertempat di Menara Multimedia Telkom (12/12). Memiliki tagline “Advancing Technology for Humanity” hal ini relevan dengan topik yang disuguhkan yaitu Research and Innovation for Sustainable Development of Indonesia. IEEE merupakan sebuah organisasi profesi insinyur terbesar di dunia yang sudah memiliki lebih dari 400.000 anggota di 160 negara. 

“Event hari ini sangat baik, dengan topik terkait riset dan inovasi di Indonesia, IEEE Indonesia section memiliki banyak program yang bisa mendukung terlaksana nya pembangunan berkelanjutan asalkan semuanya dilakukan melalui sebuah jejaring yang kuat” Ujar Chair of IEEE Indonesia 2023, Prof. Dr. Ir. Gamantyo Hendrantoro, Ph.D. (SM) menyampaikan tanggapan terkait event yang digelar pagi tadi. Turut hadir peserta dari Telkom-ITDRI yaitu Tribe Leader Research Management, Hary Nugroho, Principal Capability Account Management, Brochardus Widjajatjandra dan Research Innovation Management, Hedi Krishna. 

Perkembangan teknologi menjadi tujuan utama dari IEEE khususnya dalam mengembangkan teknologi seperti cloud computing, information storage, machine learning, power systems, smart grid, medical devices, robotics, semiconductors dan telecommunications untuk mendukung proses riset & inovasi yang sedang dilaksanakan oleh Telkom-ITDRI. Memiliki networking yang cukup luas di kancah global serta memiliki berbagai program, IEEE juga telah melakukan berbagai kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi, pemerintahan, dosen & peneliti dan BUMN dengan menghasilkan inovasi seperti Multibeam OFDM MIMO Radar, 5G Indoor Wideband MIMO Antena, Subarray Toolbox for Scanning Array Antena dan Electric Vehicle EM Testing Method. 

Chair of IEEE Indonesia, Dr. Ing. Wahyudi Hasbi, S.Si, M.Kom (SM) menyampaikan bahwa kolaborasi keduanya bisa memberikan banyak aktivitas riset & inovasi. 

“Karena kami kumpulan komunitas profesional dalam bidang electrical & electronic engineering, kita bisa sharing resources yang nantinya bisa memberikan kegiatan yang bisa dilakukan bersama dalam mencapai tujuan yang dimiliki IEEE dan Telkom-ITDRI” 

Melalui event ini diharapkan potensi kerjasama keduanya dapat menjadi langkah yang baik dalam mendukung riset dan inovasi di Indonesia yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Indeks: Partners