Telkom Indonesia Kembali Berhasil Meraih MIKE Award 2022
14 November 2022 | 1000 views
14 November 2022
1000 views

PT. Telkom Indonesia Tbk (Persero) kembali berhasil meraih kategori Gold Award dari penghargaan Southeast Asia MIKE Award 2022. Telkom Indonesia menjadi satu-satunya BUMN dan perusahaan di Indonesia yang mengikuti Southeast Asia MIKE Award dan berhasil meraih penghargaan tersebut. Southeast Asia MIKE Award 2022 atau Most Innovative Knowledge Management merupakan sebuah penghargaan terkait pengelolaan Knowledge Management di sebuah perusahaan. Kategori yang diraih Telkom Indonesia yaitu Gold Award merupakan kategori paling tinggi dan menjadi langkah awal yang baik untuk mengikuti MIKE Award di tingkat global. 

Telkom Indonesia sudah berpartisipasi pada MIKE Award yang sudah berganti nama dari MAKE Award dari tahun 2008 hingga 2015. Sampai pada tahun 2022, Telkom Indonesia kembali mengikuti ajang penghargaan ini karena ingin mengetahui sejauh mana pengelolaan inovasi yang dikaitkan dengan knowledge management sudah benar dilakukan dan ada pembandingnya. Penghargaan ini akan diberikan pada saat pertemuan yang akan diselerenggarakan di Bangkok pada bulan November 2022 dibarengi oleh penyerahan sertifikat dan conference dari perusahaan yang berhasil meraih Gold Award ini. 

Perusahaan yang berhasil meraih Gold Award akan mempresentasikan tentang bagaimana pengelolaan innovation knowledge management di masing - masing perusahaan sehingga dapat menjadi inspirasi bermanfaat bagi perusahaan lain. 

Setelah berhasil meraih penghargaan ini, Telkom Indonesia ingin pengelolaan knowledge management di TelkomGroup, BUMN hingga Indonesia selalu melakukan peningkatan dimana learning, riset dan inovasi senantiasa bisa diperhatikan, didokumentasikan dan didistribusikan. Karena salah satu fungsi knowledge management adalah bagaimana learning, riset dan inovasi di utilisasi sehingga Telkom Indonesia bisa menjadi pengelolaan knowledge management terbaik di Southeast Asia yang berkontribusi guna menunjang strategi bisnis perusahaan. Harapan nya, Telkom Indonesia bisa mengikuti MIKE Award ke tingkat global dan bisa bersaing dengan perusahaan yang sudah memiliki kualitas pengelolaan knowledge management yang baik.