Telkom CorpU Kolaborasi dengan LinkedIn Learning: How to Leverage LinkedIn Learning to Boost Leadership Capability
17 July 2024 | 70 views
17 July 2024
70 views

Telkom Indonesia melalui Telkom CorpU berkolaborasi dengan LinkedIn Learning dengan membawakan tema “How to Leverage LinkedIn Learning to Boost Leadership Capability” yang digelar secara Online Zoom pada Rabu (17/7). Acara ini dibuka oleh SGM Telkom CorpU, M. Subhan Iswahyudi, dengan narasumber, Senior Account Director Linkedin Singapore, Nick Blackbeard.

Senior General Manager Telkom CorpU, M. Subhan Iswahyudi memberikan opening speech dengan menekankan tujuan dari acara ini yaitu pengembangan learning yang diintegrasikan dengan pengembangan karir yang sesuai dengan pola pengembangan di mana karyawan tidak hanya berkembang dari internal perusahaan tetapi pengembangan melalui perusahaan internasional melalui LinkedIn Learning.

Telkom CorpU mendukung pengembangan kapabilitas kepemimpinan ini supaya berjalan dengan baik, sehingga Telkom memberikan akses LinkedIn Learning bagi 1000 karyawan terpilih untuk memiliki keterampilan kepemimpinan yang adaptif dan inovatif semakin tinggi, serta acara dihadiri oleh perwakilan dari SGM TCUC, VP TMP, All SL.

Narasumber pada acara ini, Nick Blackbeard selaku Senior Account Director for LinkedIn memberikan materi terkait Transforming with Learning dimana Nick memberikan Tips and Trick untuk Upskill and Reskill pembelajaran karyawan dengan LinkedIn Learning seperti menentukan tujuan hidup dan selalu jelajahi platform pembelajaran. Menurut Nick, pada era digital ini hampir seluruh pekerjaan dapat dilakukan oleh Artificial Intelligence (AI).

Nick juga memberikan data bahwa, di Indonesia keterampilan berubah dengan sangat cepat, yang dipercepat oleh AI, since 2015 (27%) dan (70%) by 2030. Sehingga karyawan perlu mengupgrade skill yang dimiliki sehingga tidak dapat tergantikan oleh AI. Acara diakhiri dengan sesi Question n Answer antara karyawan dan narasumber, guna memperdalam materi yang telah disampaikan terkait Transforming with Learning. (Tifani/red01)