Telkom CorpU Dorong Kemampuan Presentasi Insan Telkom melalui Studium Generale Consultative Selling
27 September 2024 | 75 views
27 September 2024
75 views

Telkom CorpU tunjukkan komitmennya dalam mensukseskan transformasi Telkom 5 Bold Moves dengan menggelar Studium Generale Consultative Selling. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu peserta agar mampu merancang dan melakukan presentasi yang efektif melalui metode story telling, sehingga meningkatkan pemahaman dan engagement dari audiencenya. Telkom ViRALS dan myDigiLearn dengan fitur Live Eventnya turut menyukseskan kegiatan ini melalui penyiaran secara masif dan efektif bagi Telkomers yang hadir secara online (17/09).

Dalam rangkaian kegiatan ini juga telah resmi diluncurkan program Coaching Clinic Consultative Selling oleh Komisaris TelkomGroup, Arya M. Sinulingga; CHCO TelkomGroup, Afriwandi; CEO Enterprise Business, FM Venusiana; dan CEO Wholesale & International Business, Bogi Witjaksono; dan Direktur HCM Telkomsel, Indrawan Ditapradana. SGM Telkom CorpU, M. Subhan Iswahyudi turut hadir dan menyampaikan Preliminary Report terkait Studium Generale Consultative Selling. Beliau menyampaikan nantinya peserta akan mempelajari 4 tahapan yaitu bagaimana membangun trust, bagaimana mengetahui customer dari sisi customer, offering solution, hingga objection dan closing.

Pada hari pertama, selanjutnya kegiatan ini diisi dengan arahan dari CHCO TelkomGroup, Afriwandi; CEO Enterprise Business, FM Venusiana; dan CEO Wholesale & International Business, Bogi Witjaksono. Lebih dalam juga terdapat Inspiring Talks dari Komisaris TelkomGroup, Arya M. Sinulingga. Peserta juga diberikan materi terkait creative thinking dan metode presentasi story telling oleh Banker & Penulis, Ika Natassa.

Pada hari kedua, peserta dibagi ke dalam 15 group untuk masing-masing mengusungkan ide dan melakukan pitching di hadapan para panelis. Adapun panelisnya yaitu Komisaris TelkomGroup, Arya M. Sinulingga dan Banker & Penulis, Ika Natassa. Telkom CorpU juga menghadirkan Co-Fasilitator untuk setiap groupnya yang terdiri dari Therman, Hadi, Kartika, Richard, Lulu, Widodo, Dumoli, Ipung, Adi, dan Walad. Peserta juga diberikan materi terkait story telling dari Accenture, Fuad. Kegiatan hari ini ditutup dengan motivational message dari CEO TelkomGroup, Ririek Adriansyah terkait Strengthening B2B Capability with Consultative Selling and Story Telling. Beliau menyampaikan bahwa mulailah berinvestasikan waktu dan effort untuk belajar sendiri, demi mengembangkan kapabilitas diri.

Mempersiapkan capability personil Telkom khususnya kompetensi 6 pillar B2B untuk seluruh segmen yang menjadi target market Regional melalui metode coaching & mentoring dari expertise di bidangnya.

Adapun peserta dalam kegiatan ini terdiri dari Direksi AP/CP, BP 1 Telkom, GM Segment DSS, DPS, DGS, DWS, Witel Jakarta & SM B2B TR2, BP2 Mitratel & TDE, Tim Sekdekom, GM Witel luar Jakarta, BP2 Telkom Regional, BP2 Dit EBIS, Account Manager, Head of Telkom Daerah, Manager BS/GS, dan lainnya. (Riri/Red02)