MyDigiLearn Raih Penghargaan di Ajang IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2022
26 August 2022 | 1107 views
26 August 2022
1107 views

IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia adalah ajang penganugerahan dan apresiasi kepada perusahaan-perusahan yang telah menunjukan suatu inisiatif inovasi unggul dan berdampak luas, berkelanjutan, dan memiliki kebaruan tinggi. Perhelatan tahun ini merupakan yang ke-4 dengan mengangkat tema "Fostering Sustainable Innovation In Economic Recovery". Bertindak sebagai Dewan Juri Kehormatan adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Dr. (H.C.) Ir. Airlangga Hartarto, M.B.A., M.M.T yang sekaligus hadir secara virtual serta memberikan sambutan di malam penganugerahan yang diadakan di Ballroom Hotel JS Luwansa, Rabu (24/8). Telkom mendapat anugerah Piala Utama dalam kategori Produk dan Model Bisnis atas inovasi MyDigilearn.

Inovasi yang terus dilakukan dalam roadmap MyDigiLearn, yang ditargetkan dapat memberikan dampak besar dalam penyiapan digital talent dan innovation capability. Dengan amanah yang diberikan kepada Telkom Corporate University (TCU) sebagai administrator ITDRI, MyDigiLearn tengah dikembangkan menjadi Software as a Service (SaaS) dan Content Library yang memberikan kemudahan bagi setiap organisasi untuk dapat menggunakan learning platform ini beserta konten-konten yang ada di dalamnya secara cepat dan mudah tanpa perlu melakukan instalasi atau upgrade.

Pengembangan inovasi MyDigiLearn ini merupakan wujud komitmen yang tinggi dari Telkom melalui ITDRI dalam mendukung arahan Presiden Republik Indonesia untuk menyiapkan 9 juta talenta digital dalam waktu 15 tahun. Dengan inovasi ini akselerasi penyiapan digital talent dapat dilakukan dan sekaligus ini menjadi peluang dalam peningkatan ekonomi digital Indonesia.

Adapun Kategori penghargaan yang diberikan:

1. Penghargaan kategori Internal Inovasi yang melibatkan seluruh aspek yang ada di perusahaan. Setiap aspek organisasi yang sejalan dengan budaya perusahaan dapat mendukung tujuan perusahaan

2. Penghargaan kategori Eksternal yang mengapresiasi inovasi yang dilakukan perusahaan dengan menjalin kerjasama dengan pihak lain. Dalam inovasi eksternal perusahaan menjajaki ide-ide inovatif perusahaan lain dan sejalan dengan mitra korporat

3. Penghargaan kategori Sustainability Inovasi yang dapat memenuhi kebutuhan perusahan saat ini namun tidak melupakan kepentingan generasi yang akan datang

4. Penghargaan kategori Produk dan Model Bisnis yang merupakan inovasi yang berhubungan dengan pengembangan akan produk baru yang dimulai dari pemunculan ide sampai dengan komersialisasi. Hingga inovasi ini mendatangkan revenue stream baru bagi perusahaan.

Anggota Dewan Juri dalam ajang ini terdiri dari :
1. Dr. (H.C.) Ir. Airlangga Hartarto, M.B.A., M.M.T
Menteri Koordinator bidang perekonomian (Juri Kehormatan)
2. DR. Wahyu T Setyobudi
Peneliti Strategi Transformasi dan inovasi PPM manajemen
3. DR Asnan Furinto
Head of Research Area Strategic Marketing Universitas Bina Nusantara
4. DR Iman Permana
Director of Human Resource & Legal President University Foundation

Ajang penganugerahan tadi malam akan disiarkan tunda pada pukul 20.00 di IDX Channel yang ada di saluran IndiHome, Kamis 25 Agustus 2022. (Vicky/Red01)

Indeks: Products