Mandiri University Bersama PLN UID JAYA Kunjungi Telkom-ITDRI Level Up Organization
16 November 2022 | 471 views
16 November 2022
471 views

Mandiri University dan PLN merupakan salah satu dari banyaknya instansi yang terus berusaha menjaga bisnisnya tetap relevan dan mengembangkan kapabilitasnya. Dalam rangka ingin level up organization dalam ranah Corporate University dan pengelolaan serta implementasi inovasi, Mandiri University dan PLN UID JAYA mengunjungi Telkom-ITDRI untuk membangun network dan pengembangan kapabilitas, Rabu (16/11).

Perubahan merupakan hal yang pasti terjadi, dengan terus belajar mampu membawa ahli dalam beradaptasi termasuk dorong level up organization untuk terus relevan dengan industri yang ada sehingga bisnis perusahaan tetap sustain. Hal tersebut tentunya diupayakan semua perusahaan dari berbagai industri untuk terus menjadi lebih baik dalam mengelola bisnisnya.

“Pada kesempatan ini, ingin belajar Corporate University di Telkom-ITDRI khususnya pembelajaran mengenai inovasi dan bagaimana pengelolaan inovasi di telkom yang nantinya akan sangat bermanfaat ke PLN,” ujar Anjar Widyatama, Ketua Tim Inovasi PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jakarta Raya yang telah hadir bersama timnya.

Anjar juga merasa bahwa dalam kunjungan ini, rekan timnya mendapatkan banyak sekali insight dan upgrade knowledge lebih mendalam khususnya dalam pengelolaan dan implementasi inovasi. Tentunya hal ini mampu mendorong produktivitas para inovator dari PLN UID JAYA mengenai ide-ide yang sudah ada maupun yang akan datang.

“Dari sini kami melihat bahwa mengelola ide ini menjadi satu kunci utama agar pengembangan inovasi ini tidak terpublikasi juga tidak overlapping dengan inovasi sebelumnya sehingga nantinya akan muncul produk-produk yang lebih efisien dan impact nya jauh lebih besar untuk mendukung pencapaian perusahaan” ungkap Anjar saat ditanyai kesan pada kegiatan ini.

Sama dengan PLN UID JAYA, VP Branding, Communication & Partnership Mandiri University Group, Nyoman B. Nugraha bersama tim memiliki maksud yang sama dengan fokus yang berbeda.

“Fokus kami hari ini untuk belajar terkait training need analysis dan bagaimana hal tersebut dipadupadankan masuk ke dalam infrastruktur pembelajaran di Telkom-ITDRI. Ternyata yang kami pelajari luar biasa banyak sekali,” papar Nyoman.

Kunjungan tersebut membawa Mandiri University dan PLN UID JAYA untuk mendatangi living lab Telkom-ITDRI dan diperkenalkan pada inovasi-inovasi yang terpampang. Dengan melihat dan merasakan secara langsung memberikan Mandiri University dan PLN UID JAYA experience yang lebih nyata terkait berinovasi.

“Diluar yang kami duga kami juga dibawa untuk tour untuk melihat produk-produk inovasi yang ada di dalam satu gedung khusus Innovation Center, disana ada banyak produk yang memberikan kami inspirasi yang bisa dikembangkan di Mandiri University. Kami sangat berharap bahwa apa yang kami pelajari hari ini bisa kami kembangkan bisa kami coba sesuaikan dengan konteks mandiri,” papar Nyoman setelah mengunjungi living lab Telkom-ITDRI.

Kunjungan disambut dengan hangat diterima Deputy SGM TCUC & Deputy Chairman of ITDRI dan membuka kegiatan dengan memberikan sambutan. Dalam sambutannya Arif mengungkapkan rasa terima kasih atas kepercayaan Mandiri University dan PLN UID JAYA yang memilih Telkom-ITDRI sebagai tempat untuk upgrade knowledge organisasinya walaupun ketiganya bergerak dalam industri bisnis yang berbeda. Menurut Arif kesamaan yang dimiliki adalah sama-sama berfokus dalam pengembangan digital talent dalam organisasinya.

“Mau industrinya apapun, talent nya sama. Pondasinya sama-sama memiliki learningresearch dan inovasi yang tujuannya mau membangun organisasi digital baik itu digitalisasi ataupun digitisasi. Tentunya dengan memiliki tujuan yang sama yaitu tetap grow, tetap efisien dan sustain serta relevan dalam industri yang sedang terjadi saat ini meskipun berbeda industrinya,” jelas Arif saat memberikan sambutan kepada rekan-rekan Mandiri University dan PLN UID JAYA.

Menutup sambutannya, Arif selaku tuan rumah berharap Telkom-ITDRI mampu mendorong level up organization yang dituju oleh Mandiri University serta PLN UID JAYA. Melalui kegiatan yang merupakan fasilitas bagi Mandiri University dan PLN UID JAYA, diharapkan mampu memberikan kebermanfaatan bagi bisnisnya masing-masing.

“Jadi kegiatan ini menjadi sarana luar biasa untuk saling sharing, saling memberi insight, saling upgrade knowledge, kolaborasi antar instansi, karena fundamentalnya sama hanya dibedakan tujuan bisnisnya. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa banyak manfaat yg didapat dari semua pihak, semoga insight yang diberikan juga bisa diimplementasikan dengan pas sesuai kebutuhan bisnis,” sebut Arif saat menutup sambutannya.

Tentunya dari kegiatan baik Mandiri University, PLN UID JAYA dan Telkom-ITDRI berharap mampu bertukar banyak insight baru yang bisa diimplementasikan dengan fit dalam bisnisnya juga peluang kolaborasi yang akan menjadi solusi bisnis Indonesia di masa depan