Hadapi Tantangan Industri, Telkom-ITDRI Terus Tingkatkan Kinerja Talent Melalui Program GPDP 2
26 September 2022 | 471 views
26 September 2022
471 views

Sejak pandemik COVID-19 melanda, banyak sekali yang berubah mulai dari cara kerja hingga cara memimpin menjadi sangat berubah karena semua proses, semua operasional juga berubah. Memandang hal tersebut, Telkom-ITDRI harus semakin pintar menangani keanekaragaman yang dialami dalam pekerjaan, tentunya ini merupakan tantangan-tantangan yang akan dihadapi oleh TelkomGroup. Menjalankan salah satu tugasnya, TCUC-ITDRI dalam peningkatan Leadership Competency di Telkom Group hari ini digelar Leadership Training untuk Top Talent Band 2 yang sudah mencapai batch 10, Great People Development Program (GPDP) 2 pada Senin (26/9).

GPDP ini menjadi program penting bagi insan Telkom, dari program ini Telkom-ITDRI berharap mampu menciptakan leader-leader yang siap menghadapi tantangan industri.

Pada pembukaan GPDP 2 Batch 10, DSGM TCUC & Chairman of ITDRI, Arif Rudiana turut hadir untuk memberikan sambutan sebagai pembukaan program ini. Melalui program rutin untuk development para leaders ini Telkom-ITDRI ingin membangun talent yang membudayakan nilai-nilai AKHLAK, menginspirasi talent lain sesuai nilai-nilai yang diyakini serta membangun budaya organisasi yang agile.

“Jika perubahan yang terjadi di luar lebih cepat dibanding yang terjadi didalam organisasi, maka akhir organisasi itu sudah terlihat. TelkomGroup harus mampu mengimbangi kecepatan perubahan yg terjadi di industri,” papar Arif pada sambutannya.

Batch 10 menggunakan metode experiential learning yang mengusung tema creating feature fluent leaders, tentunya tema ini memiliki makna yang sangat dalam ini harus menjadi sebuah pondasi dalam memimpin bisnis.

Terdapat empat hal yang akan peserta pelajari dalam batch ini tentunya tanpa mengesampingkan enam nilai leadership TelkomGroup lainnya, yaitu:

1. Digital leadership

2. Competency yg terkait organisation capability

3. Leading change

4. Managing diversity

Dengan menjalankan program ini diharapkan tidak mengganggu rutinitas operasional peserta. GPDP 2 Batch 10 ini memiliki 3 fase journey pembelajaran yaitu digital learning, development in class, dan Action Learning Program (ALP).

Arif juga mengimbau seluruh peserta untuk mengikuti dgn antusias dan penuh perhatian, insight dan referensi untuk memimpin sebuah organisasi, diri sendiri dan bisnis ke depan.