Gali Insight Terkait SPBE, Diskominfo Kab. Kulon Progo Benchmark ke Telkom CorpU
12 September 2024 | 23 views
12 September 2024
23 views

Telkom CorpU mendapatkan kunjungan istimewa dari rekan-rekan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kulon Progo. Acara ini dimulai dengan sambutan hangat dari Act As Deputy Telkom CorpU, Anita Rahayu yang mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh rombongan dari Diskominfo pada Kamis (12/9).

Benchmark bertujuan untuk berbagi pengetahuan dan berdiskusi tentang bagaimana penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Dalam sambutannya, Anita berharap bahwa kegiatan benchmark ini akan memberi wawasan yang lebih mendalam bagi Diskominfo Kulon Progo, terutama terkait penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Kepala Dinas Kominfo Kulon Progo, Agung Kurniawan juga turut memberikan sambutan dan mengapresiasi atas penerimaan dan kolaborasi yang dilakukan antar keduanya. Beliau berharap dapat mempelajari banyak hal dan menemukan solusi khususnya seputar layanan publik berbasis digital yang menjadi kebutuhan masyarakat saat ini. Setelah sesi pembukaan, para peserta diajak untuk berkeliling di Innovation Center Telkom CorpU.

Kunjungan memberikan kesempatan bagi rombongan Diskominfo untuk mencoba dan melihat langsung berbagai inovasi hasil karya inovator di Telkom. Setelah berkeliling di Innovation Center, rekan - rekan Diskominfo Kulon Progo mendapatkan paparan sharing session terkait SPBE.

Benchmark ini diharapkan dapat membuka peluang kolaborasi antara kedua pihak serta memberi manfaat yang signifikan, terutama dalam peningkatan implementasi SPBE di Kabupaten Kulon Progo. Kolaborasi ini juga diharapkan dapat memperkuat sinergi antarinstansi pemerintah dan sektor swasta dalam memajukan transformasi digital di Indonesia. (Tifani/red01)