EVP Telkom Regional 6 Berikan Semangat di Pembukaan AfRAM untuk B2B Talent Regional 6
14 April 2023 | 1110 views
14 April 2023
1110 views

Dalam rangkaian journey yang sama kegiatan Agile for Regional B2B and Account Management (AFRAM) yang sebelumnya sudah dilakukan di TCUC-ITDRI kota Bandung, kali ini turut dilaksanakan juga di Telkom Regional 6 (TReg 6), Balikpapan, Selasa (11/4). Pembukaan AfRAM TReg 6 diselenggarakan secara Hybrid yang bertempat di ruang AKHLAK gedung TReg 6 Jl. Letjen MT Haryono No.168.

Sekitar 45 mentee hadir secara hybrid dan didampingi oleh kurang lebih 22 mentor. Perwakilan kelompok berkesempatan melakukan pitching secara bergantian di hadapan para Senior Leader (SL) terkait progres yang akan mereka lakukan selama journey ini berlangsung. Pada kesempatan yang sama hadir EVP TReg 6, Fera Febrayenti; SM Shared Service TReg 6, Mochamad Arief Widhiyanto; SM Business Planning Perf & Risk MGT TReg 6, Khaidar Subhan Rahman; OSM Consumer Marketing, Wahyu Jati Nugroho; OSM Reg Enterprise Government & Biz Serv TReg 6, Taufik; Mgr Telkom Corpu Area 6 Makassar, Eyen Ekayatri serta turut hadir tim Project Manager Learning Journey Agile Mindset and B2B Service Readiness TReg 6 FA., Purwanta Ari Wardana; dan CEO AMA IGNITE, Anita Rahmawati beserta jajaran.

Dalam sambutannya Fera memberikan semangat kepada seluruh mentee yang hadir agar tetap yakin pada pendiriannya dan apa yang sedang mereka jalani saat ini dan yang akan datang.

“Saya sangat optimis teman-teman yang hadir pada sesi ini, merupakan orang-orang pilihan yang siap bersaing, tumbuh, dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Terlebih lagi kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan yang terstruktur dan komprehensif bagi tim B2B Telkom Indonesia dalam mengelola pelangan dan wilayah bisnis, khususnya di kawasan TR6 masih terbuka luas kesempatan untuk bisa tumbuh,” papar Fera.

Fera menambahkan bahwa program ini mencakup berbagai topik, mulai dari pengembangan strategi, manajemen akun, hingga pengembangan keterampilan interpersonal, serta kepemimpinan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan para peserta dalam mengelola akun dan wilayah bisnis secara efektif, meningkatkan kinerja dan produktivitas, membuka kesempatan karir yang lebih baik, serta meningkatkan fleksibilitas dan responsivitas terhadap perubahan.

Sebelum kegiatan dimulai, Purwanta berkesempatan memberikan laporan dan gambaran umum terkait journey kegiatan ini kepada panelis dan peserta yang hadir. Dalam laporannya Purwanta menyampaikan bahwa apa yang sedang disiapkan sekarang ini merupakan upaya menangkap sinyal perubahan transformasi perusahaan, dari fokus bisnis ke segment consumer menjadi mengarah ke segmen bisnis. Kegiatan ini menggunakan metode learning dynamic curriculum 10: 20: 70. Di mana 10% belajar teori yang telah dilaksanakan sebelumnya di TCUC-ITDRI, 20% sharing atau learning from others, dan 70% experential learning yang sedang berjalan saat ini. Pada akhirnya, di bulan Juni 2023 hasil dari learning journey tersebut harus diwujudkan dalam kemampuan dan keterampilan tim Account Management dan Regional B2B dalam menghadapi tantangan bisnis yang semakin kompleks serta dinamis.

Harapannya dengan mengadopsi Agile Mindset dan Growth Mindset melalui pendekatan dynamic curriculum, tim B2B Telkom Indonesia dapat lebih responsif terhadap perubahan pasar, serta mengembangkan keterampilan dan kemampuan mereka untuk menciptakan kesuksesan jangka panjang.