Dukung Penuh Pencetakan dan Pengembangan Digital Talent Indonesia, ITDRI Kembali Membuka Digital Learning Institute
19 May 2022 | 409 views
19 May 2022
409 views

Sebagai wujud nyata dalam mendukung pencetakan Digital Talent, ITDRI melalui program Making Digital Talent Kementerian BUMN menghadirkan learning program bertajuk Digital Learning Institute (DLI). Program DLI menjadi wadah pelaksanaan learning dalam lingkup digital bagi insan BUMN untuk membangun kompetensi Digital Mindset dan Digital Skill, sehingga nantinya insan BUMN dapat menjadi Digital Talent Ready berstandar global yang bisa menciptakan inovasi unggulan secara mandiri. Program Making Digital Talent BUMN sendiri terdiri dari tiga tingkat pembelajaran yaitu Fundamental, Intermediate, dan Advance. Insan BUMN dapat mengikuti program ini melalui platform learning Telkom secara daring bernama myDigiLearn. 

Pada tahun 2022, ITDRI kembali membuka pintu untuk para insan BUMN yang ingin menjadi Digital Talent melalui DLI. nantinya mereka akan melalui beberapa tahap mulai dari Digital Awareness Survey, Digital Mindset & Behavior, Digital Proficiency, Digital Savvy, hingga Digital Industry. 

Pada tahap  Digital Mindset & Behavior, peserta akan mulai ditanamkan mindset dan skill digital yang dapat mereka impelementasikan di pekerjaannya sehari-hari. Kemudian, mereka akan diberikan insight terkait kapabilitas teknologi terbaru yang bisa mereka gunakan untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi. Hal tersebut membuat mereka menjadi lebih produktif dan inovatif. Selanjutnya, mereka akan lebih memahami dan mencoba secara langsung teknologi digital meliputi sosial, mobile, analitik, cloud, dan juga Internet of Things (IoT) yang dapat memberikan dampak positif terhadap perkembangan perusahaannya di masa kini juga depan. Setelah itu, Digital Talent Ready ini akan memahami dan memastikan bagaimana cara mengaplikasikan teknologi digital di industri dan kaitannya dengan transformasi bisnis atau industri.

Indeks: Products