Aktualisasi Peran Sebagai Digital Hub, ITDRI Gelar ITDRI Digital Conference 2021
8 December 2021 | 587 views
8 December 2021
587 views

Masih di dalam rangkaian ITDRI Festival 2021, ITDRI Digital Conference turut meramaikan gelaran virtual expo dan webinar tersebut. Dengan bertemakan “Building Foundation of Indonesia Digital Technology Independence through Learning, Research, and Innovation”, ITDRI Digital Conference hadir untuk mengaktualisasi ITDRI sebagai digital hub dengan dukungan tiga pilar utamanya yaitu Learning, Research, and Innovation, serta menjadi langkah bagi ITDRI dalam mencapai kemandirian teknologi Indonesia. Komisaris Utama Telkom Indonesia, Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro; serta Chairman of ITDRI, Jemy V Confido turut hadir pada ITDRI Digital Conference 2021.

Komisaris Utama Telkom Indonesia, Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro memberikan semangatnya kepada audience untuk terus memajukan Indonesia. Beliau juga memaparkan bahwa kemampuan perusahaan untuk beradaptasi dengan unsur digital di organisasi merupakan kunci untuk mengatasi tantangan digitalisasi. Oleh karena itu, penting bagi perusahaan untuk mendorong karyawan dan pemangku kepentingannya agar terbiasa dengan digital culture, digital tools, digital technology, dan digital solution.

 

“Secara keselurahan tantangan transformasi digital untuk mewujudkan digital technology hub memang sangat kompleks. Oleh karena itu, perusahaan khususunya Telkom perlu menciptakan ecosystem yang substansial untuk mendorong perubahan tersebut yang akan diwujudkan melalui ITDRI sebagai digital technology hub di Indonesia. Melalui momentum ITDRI Digital Conference 2021 ini, kami berharap kita semua dapat bersama-sama berkontribusi bagi bangsa dan masyarakat Indonesia dan terus semangat memajukan negara melalui ITDRI,” tambah Bambang.

Chairman of ITDRI, Jemy V Confido menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada BOC dan BOD TelkomGroup yang telah mendukung ITDRI untuk terus mencetak digital talent Indonesia.

“Dengan diselenggarakannya ITDRI Digital Conference 2021, maka kami berharap seluruh kekuatan Learning, Research, and Innovation baik di Telkom, di seluruh cross cluster BUMN, maupun seluruh Penta-Helix yang menjadi partner ITDRI bisa terus ditingkatkan lagi, baik dari sisi kolaborasi maupun dari sisi eksplorasi. Sehingga kita berharap melalui ITDRI Digital Conference 2021 ini, kita semua bisa mendapatkan sebuah momentum untuk terus mendukung kesiapan digital talent dan kemandirian teknologi bangsa indonesia,” ujar Jemy. 

ITDRI Digital Conference 2021 merupakan suatu event yang dapat menjadi tempat untuk menghubungkan para pelaku industri telekomunikasi dan digital dengan ITDRI agar dapat berkolaborasi demi mendapatkan perspektif baru terkait proses transformasi digital di hari ini dan masa depan. Melalui 168 konten/materi hasil karya digital talent TelkomGroup yang meliputi para top talent TelkomGroup; expert; researcher; dan innovator, audience yang menghadari ITDRI Digital Conference 2021 mendapatkan insight terkait di tiga panel session yang dilaksanakan secara paralel yaitu digital academy, digital research, serta digital capability center. Tak sampai disitu, audience juga dapat memperluas jaringan kemitraannya, menemukan peluang bisnis yang baru terkait bidang Telco dan Digital, serta memperkokoh kemapuan talent dalam lingkup learning; research; and innovation.

Keseluruhan konten yang ditampilkan di ITDRI Digital Conference,  dapat terus dinikmati audience setelah acara berakhir. Rekaman konten-konten tersebut akan diunggah dan dapat dinikmati secara bebas oleh audience di ruang Conference Hall pada virtual expo ITDRI Festival 2021 dan di platform learning milik Telkom CorpU yaitu myDigiLearn. Selain masyarakat umum, internal TelkomGroup dan jaringan kemitraan Penta-Helix juga dapat mengikuti event ini. Dengan dukungan dari Smarteye Virtual Conference Center (SVCC), ITDRI Digital Conference disuguhkan melalui virtual expo dan tentunya menjadi salah satu hall di ITDRI Festival 2021 yaitu Conference Hall. Untuk memberikan experience yang berbeda, ITDRI Digital Conference terdiri dari beberapa fitur di dalam virtual expo dan webinarnya yang meliputi Virtual Lobby, Live Webinar, Panel Session, Virtual Exhibit Hall, Livelihood Interaction, serta Info Desk. Rangkaian ITDRI Festival 2021 masih berlanjut. Jadi nantikan event selanjutnya yaitu Launching Innovation Center dan ikuti seluruh sosial media ITDRI untuk info-info teraktualnya. (Riri)