11 Guru SMK Peserta Pelatihan Digital Mindset and Behaviour Ikuti Design Sprint di Innovation Center
11 April 2023 | 504 views
11 April 2023
504 views

Telkom-ITDRI berkomitmen untuk mencetak dan mengembangkan digital talent demi meningkatkan index inovasi di Indonesia, khususnya di TelkomGroup. Salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut, ITDRI berkolaborasi dengan Divisi Digital Business & Services (DBS) menggelar pelatihan Digital Mindset & Behaviour untuk Guru-Guru SMK di seluruh Indonesia. menggelar Pelatihan Digital Mindset and Behaviour. Setelah melalui learning journey di program tersebut, 11 Guru SMK berkesempatan mengunjungi Kampus Telkom-ITDRI untuk langsung mengimplementasikan insight yang didapat. Design Sprint menjadi salah satu metode yang dikenalkan kepada para guru, Senin (10/4).

Pelatihan tersebut diikuti oleh 600 Guru dari berbagai SMK di Indonesia. Demi meningkatkan digital skill di sektor pendidikan, ITDRI mengajak para Guru untuk menuntaskan pelatihan tersebut melalui platform learning myDigiLearn. Setelah melalui learning journey, mereka melanjutkan perjalanannya untuk mensubmit ide inovasi ke IdeaBox berdasarkan pain problem yang dirasakan. Melalui Design Sprint di Innovation Center, para Guru semakin tergambar dan terinspirasi untuk mencobanya bagi peserta didik.

“Ini suatu pengalaman buat saya kali pertama berkunjung ke sini, kesannya sangat bagus dan sangat menginspirasi. Mudah-mudahan ITDRI bisa men-support kami, khususnya di SMK, Sekolah Menengah Kejuruan, dalam hal mempermudah proses pembelajaran kepada peserta didik kami di sekolah,” ujar Guru SMK Negeri 2 Bandung Erwan Setiawan.

Hal ini menjadi wujud dari penerapan dynamic curriculum di ITDRI, dimana peserta pelatihan mendapatkan pembelajaran melalui 10% belajar teori, 20% learning from others, dan 70% experiential learning.

Dalam hal ini diharapkan ITDRI dapat terus menginspirasi dan memberikan insight yang bermanfaat demi mencetak serta mengembangkan digital talent Indonesia, khususnya di sektor pendidikan.