Kolaborasi Jadi Kunci Keberhasilan, ITDRI Jalankan proses Learning, Research, and Innovation
18 May 2022 | 311 views
18 May 2022
311 views

Jakarta - Tiga pilar utama ITDRI yaitu Learning, Research, and Innovation terus dijalankan untuk mencetak digital talent dan mengakselerasi transformasi digital Indonesia. Menjadi hal yang sulit jika ITDRI melakukannya sendiri, dengan begitu ITDRI berkolaborasi dengan para mitranya di lingkup Penta-Helix. Kolaborasi menjadi kunci keberhasilan dari berjalannya roda Learning, Research, and Innovation di ITDRI, Rabu (18/5).

Penta-Helix sendiri terdiri dari Helix Business, Helix Government, Helix Academy, Helix Technology Provider, dan Helix Community. ITDRI memiliki fokus yang berbeda-beda bersama para mitranya, namun dengan tujuan yang sama yaitu mencetak digital talent dan mengakselerasi transformasi digital Indonesia.

Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan bahwa ITDRI akan berkolaborasi dengan jaringan Penta-Helix untuk mengembangkan technology sovereignty, meningkatkan index inovasi, membangun ekosistem digital yang kuat, serta mencetak digital talent berstandar global. Dengan begitu, hingga saat ini ITDRI masih terus memerluas jaringan kemitraannya agar dapat semakin cepat dan tepat mencapai visinya.

Melalui kolaborasi, ITDRI bersama para mitra akan memiliki tujuan dan persepsi yang sama, sehingga dapat memudahkan menyusun strategi dalam mencapai visinya. Selain itu, berkolaborasi akan menjadi media untuk saling berbagi ilmu, bahkan bisa menghadirkan ide yang baru. (Riri/red01)