Bekerja Secara Agile dalam Mengelola Produk di Perusahaan
15 June 2022 | 469 views
15 June 2022
469 views

Agile merupakan istilah yang sering muncul di tengah industri. Agile sendiri memiliki arti yang luas. Namun dalam hal pengelolaan produk, agile menunjukkan bahwa ketika talent dihadapkan dengan perubahan yang terus-menerus, maka harus selalu siap untuk menghadapinya agar produk yang disuguhkan selaras dengan situasi yang terjadi. Terutama di era digital saat ini, menuntut talent untuk selalu bergerak dan banyak melakukan improvisasi dalam mempertahankan perusahaan di tengah market industri, serta beradaptasi, Rabu (15/6).

Satu hal yang paling penting dalam pengelolaan produk, seorang Product Manager bukan hanya harus memahami produk melainkan konsumennya. Dirinya juga harus mengetahui cara untuk memberikan experience yang terbaik bagi konsumen. Ketika konsumen merasakan experience yang baik, mereka akan merasa terhubung dengan produk yang dihadirkan. Sebaliknya, ketika konsumen merasa sulit dengan experience yang diberikan, dengan mudah mereka akan berpaling dari produk yang disuguhkan.

Dengan menerapkan agility dalam mengelola produk di era digital, maka akan memudahkan talent dalam mengembangkan produknya, bahkan untuk mengenal produknya sendiri. Tak sampai disitu, bersikap agile juga membantu Product Manager untuk mengenal konsumen dan situasi yang terjadi. (Vicky/red01)